Sup Penuh Gizi Ala Korea di Mujigae

PinkKorset.com, Jakarta – Baru-baru ini restoran Korea, Mujigae suguhkan menu baru, Budae Jigae yang sarat nutrisi.

Salah satu restoran lokal yang menyuguhkan sajian Korea fusion, Mujigae melengkapi deretan menu Korea dengan meluncurkan Budae Jigae. Sebuah hidangan sup komplet ala Korea ini sangat pas disantap untuk menghangatkan tubuh maupun saat Anda lapar berat.

Pasalnya sajian berkuah ini mengandung gizi makro yang lengkap seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan serat. Seporsi Budae Jigae terdiri atas nasi putih, acar sawi putih Korea (kimchi) dan sup berisi mi Korea (ramyun), daging olahan (beef luncheon), sosis sapi, tahu sutra, makaroni, kimchi, daun bawang dan kuah bumbu pasta cabai Korea (gochujang).

Budae Jigae merupakan hidangan tradisional Korea yang menyimpan sejarah keprihatinan masyarakat setempat. Sajian ini masuk ke dalam jajaran kuliner Korea sejak 1950-an usai Perang Korea Berakhir. Akibat peperangan tersebut terjadi kelangkaan bahan makanan, khususnya di Seoul dan Uijeongbu.

Kondisi ini memaksa warga mencari dan memanfaaatkan sisa makanan di pangkalan militer Amerika Serikat di sana. Mereka akhirnya mencampur beef luncheon, sosis, makaroni dan lainnya sebagai isi rebusan berbumbu gochujang dan kimchi.

Mujigae menyajikan Budae Jigae tetap hangat dengan mangkuk bentuk wajan mini lengkap dengan kompor mungil di bawahnya. Sensasi hangat dengan cita rasa gurih, manis, sedikit pedas akan menggoyang lidah Anda. Anda dapat menikmati Budae Jigae dengan harga Rp46.364 per porsi.

Communications Executive Mujigae Danang Widi Pangestu mengatakan, pengunjung tidak hanya dimanjakan menu baru tetapi juga berkesempatan mendapatkan voucher Rp25 ribu.

“Caranya rekam dan unggah video pendek Anda maupun teman yang sedang makan Budae Jigae di Mujigae ke akun Instagram @mujigaeresto dengan tagar #MujigaeMukbang,” ucapnya saat media gathering Mujigae di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Ia menambahkan, penawaran ini berlaku setiap hari di seluruh cabang Mujigae selama persedian voucher masih ada.

“Kami menyediakan kuota 200 voucher per outlet,” sambungnya.

Salah satu restoran di bawah kelompok usaha restoran lokal, Champ Group ini telah memiliki 13 outlet Mujigae yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Cabang terakhir berlokasi di Mal Ciputra Jakarta dan akhir tahun ini akan membuka dua cabang lagi di Cibinong dan Cikarang.

Belum Ada Berita Terkait