Rayakan Imlek dengan Sajian Italia [Pinkkorset]

Rayakan Imlek dengan Sajian Italia

PinkKorset.com, Jakarta – Salah satu restoran di Plaza Indonesia ini justru menyambut Imlek dengan hidangan Italia yang mengenyangkan.

Restoran yang menyuguhkan sajian Eropa, Socieaty ikut menyambut Imlek 2568 dengan cara berbeda. Restoran ini justru menyuguhkan deretan menu makan malam khas Italia bertajuk Italian Night with Chef Buli. Hidangan khusus yang dimasak Corporate Chef Colosseum, Robert Veenendaal (Buli) hanya disuguhkan satu hari saja, Minggu, 22 Januari 2017.

Operation Division Les Amis Group (Socieaty) Sulaiha Mimi mengatakan, walaupun tidak ada unsur sajian maupun dekorasi Tiongkok tetapi esensi Imlek tetap ada. Socieaty menyuguhkan set menu makan malam untuk keluarga dengan porsi yang mengenyangkan.

“Saat Imlek, kenyang itu keberuntungan. Lebih baik berlebih daripada kekurangan,” katanya saat media gathering di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Rangkaian menu Italian Night with Chef Buli terdiri atas sajian pembuka hingga penutup yang dimulai dengan Fetta Bruschetta, Black Winter Truffle Carbonara, Napolitana Lasagna dan Zeppole.

Juru masak yang akrab disapa Chef Buli ini menjelaskan alasan pemilihan menu Italia karena masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan sajian Italia.

“Apalagi Zeppole juga terkenal di Belanda dengan nama Oliebol. Masyarakat Indonesia yang pernah dijajah lama Belanda tentu tidak asing dengan rasa makanan ini,” sambungnya.

Fetta Bruschetta

Rayakan Imlek dengan Sajian Italia

Dua porong roti Prancis (baguette) iris bersiram minyak zaitun (extra virgin olive oil) ini bertabur potongan tomat segar, bawang bombai, bawang putih, basil segar dan zaitun hitam cincang, keju fetta serta beberapa tetes  saus Truffled Balsamic Reduction.

Cita rasa minyak zaitun dan buah zaitun hitam begitu kental. Lembut dan gurih keju fetta menyatu dengan kesegaran tomat serta rajangan basil. Sajian pembuka ini cukup mengisi perut Anda sembari menunggu sajian berikutnya.

Black Winter Truffle Carbonara

Rayakan Imlek dengan Sajian Italia

Seporsi spaghetti saus carbonara ini sangat creamy dan cheesy. Rasanya semakin kaya dengan jamur black winter truffle dan daun arugula. Sajian ini bertabur speck bacon. Namun, Anda bisa memesan beef bacon bila ingin hidangan halal.

Napolitana Lasagna

Rayakan Imlek dengan Sajian Italia

Masih belum kenyang?

Anda harus siap melanjutkan rangkaian menu makan malam dengan lasagna daging sapi dengan saus napolitana. Kombinasi creamy dan gurih menyatu membuai lidah. Jangan khawatir merasa eneg. Saus napolitana yang kaya dengan tomat ini terasa asam dan segar serta dapat mengusir sensasi penuh di perut.

Zeppole

Rayakan Imlek dengan Sajian Italia

Saatnya menutup makan malam Anda dengan hidangan penutup khas Eropa. Hidangan berupa bola-bola donat isi kismis dan sulthana bercitarasa rum ini bertabur gula halus dan lengkap dengan es krim vanila. Sensasi manis dan dingin mengakhiri makan malam penuh karbohidrat ini.

Restoran yang berlokasi di Plaza Indonesia level 1, Jl. MH Thamrin Kav.28-30, Jakarta Pusat ini memberikan harga paket Night with Chef Buli Rp475 ribu ++ per orang.

Anda bisa menikmati rangkaian menu ini dengan reservasi melalui nomor (021) 2882-3888/ 0852-2228-7777. Tersedia dua pilihan waktu makan, pukul 18.00-20.00 WIB dan 20.30-22.00 WIB.