5 Cowok Jagoan, Kolaborasi Dua Generasi [mvppictures]

5 Cowok Jagoan, Kolaborasi Dua Generasi

PinkKorset.com, Jakarta – Raam Punjabi dan Anggy Umbara bekerja sama menelurkan film yang terinspirasi dari film pahlawan super era 1980-an karya Danu Umbara.

Film 5 Cowok Jagoan terinspirasi film Lima Cewek Jagoan (1980) yang menampilkan pahlawan super perempuan arahan sutradara Danu Umbara. Karya lawas tersebut hasil perdana kerja sama Raam Punjabi dan Danu Umbara. Kolaborasi mereka telah menghasilkan delapan film di antaranya Senggol-Senggolan, Lima Cewek Jagoan, 5 Cewek Jagoan Beraksi Kembali dan Perhitungan Terakhir.

“Saat itu pembuatannya dari PT Parkit Film, pada masa itu film-film Mas Danu sangat booming sekali dan menguntungkan perusahaan,” kenang Produser 5 Cowok Jagoan dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Sepeninggal Danu Umbara 1984 silam, karya kolaborasi mereka padam. Kini pemilik MVP Pictures ini kembali menjalin hubungan dengan keluarga Umbara. Raam berkolaborasi dengan anak Danu Umbara, Anggy Umbara melalui 5 Cowok Jagoan.

5 Cowok Jagoan, Kolaborasi Dua Generasi

Raam menambahkan, film 5 Cowok Jagoan adalah kenangan dengan Danu. Ia merasa beruntung bekerja sama dengan generasi kedua Umbara.

“Dengan sentuhan Anggy, saya yakin film ini memberikan nuansa baru, teknik dan teknologi masa kini,” ujarnya.

Sementara sutradara 5 Cowok Jagoan, Anggy Umbara mengutarakan hasrat meneruskan warisan sang ayah dengan menghidupkan film pahlawan super garapannya. Ia berharap film ini tidak sekadar kolaborasi produksi dua generasi tetapi juga dapat mengapresiasi film-film terdahulu.

“Untuk memajukan industri film ke depannya, kita harus belajar kepada yang terdahulu,” katanya.

5 Cowok Jagoan merupakan prekuel Lima Cewek Jagoan yang mengisahkan lima pahlawan super laki-laki kocak. Film ini menampilkan aktor ternama, seperti Ario Bayu, Dwi Sasono, Arifin Putra, Muhadkly Acho, Cornelio Sunny hingga aktris Tika Bravani dan Nirina Zubir. Rencananya film komedi ini tayang pada akhir 2017. Penasaran? Intip teaser trailernya di sini.