Alston Stephanus Rayakan 12 Tahun Berkarya [By: Juve]

Alston Stephanus Rayakan 12 Tahun Berkarya

PinkKorset.com, Jakarta – Alston Stephanus rayakan 12 tahun eksistensinya sebagai desainer aksesoris.

Ya. Alston Stephanus lebih sering didengar namanya sebagai artis cosplay yang mendunia.

Namun, pemilik label perhiasan mewah Alston Stephanus ini sebenarnya telah mulai berkarya sebagai desainer aksesoris sejak 2005 silam.

Alston Stephanus Rayakan 12 Tahun Berkarya  Sejumlah media fesyen internasional seperti Vogue Italia pernah memuat artikel tentang karya Alston di salah satu edisinya.

Desainer Indonesia kelahiran Singapura 30 tahun lalu ini pun pernah beberapa kali bekerja sama dengan Disney dalam menciptakan aksesoris yang terinspirasi film Star Wars. Karyanya pun pernah menghiasi aktris ternama Italia, Tea Falco.

Selama 12 tahun berkreasi di dunia aksesoris, Alston mengaku memiliki kesan mendalam saat perhiasan yang ia rancang digunakan Nadine Chandrawinata pada ajang Miss Universe 2006, tak lama setelah labelnya diluncurkan.

Itu adalah momen pertama ia menggunakan elemen tradisional dalam karyanya.” Ketika itu karyanya melengkapi busana karya Anne Avantie yang masuk lima terbaik. Untuk karakter desainnya sendiri, Alston selalu memadukan glamornya era Victoria dengan kemegahan Keraton Jawa,”ujarnya di Jakarta (3/5/2017).

Dalam berkarya, Alston yang belajar desain aksesoris secara otodidak ini selalu meriset sesuatu sebelum ia merancang aksesoris.  Dirinya ingin orang lain bisa melihat karyanya dengan penuh kekaguman namun juga mampu bercerita. Sambil menceritakan dirinya kadang butuh waktu berhari-hari hingga berbulan-bulan dalam menciptakan suatu karya.

Belum Ada Berita Terkait