Cantik dengan Gas Nitrogen [cryo]

Cantik dengan Gas Nitrogen

PinkKorset.com – Salah satu metode perawatan kecantikan menggunakan gas nitrogen ini digunakan para selebritas Hollywood.

Kendati gas nitrgoen sering digunakan dalam industri maupun laboratorium sebagai bahan pendingin super cepat. Gas dengan suhu -120 derajat Celsius ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk kecantikan.

Sebuah metode bernama cryotherapy menggunakan gas nitrogen. Cryotherapy berupa alat yang menghembuskan gas nitrogen ke seluruh permukaan kulit tubuh selain kepala selama tiga menit pada suhu -90 hingga -120 derajat Celsius.

Proses ini merangsang fight-or-flight tubuh yang menstimulasi metabolisme tubuh, meningkatkan kolagen, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan suplai oksigen dan nutrisi ke area tubuh yang membutuhkan, mengurangi peradangan, merangsang hormon endorfin untuk melepas stres serta meningkatkan tingkat energi.

Bahkan dalam satu sesi perawatan selama tiga menit dapat membakar 800 kalori yang setara dengan latihan treadmill selama 2 jam. Tak heran bila selebritas papan atas seperti Demi Moore, Jessica Alba dan Daniel Craig menggunakan terapi ini.

Tak hanya bermanfaat untuk kecantikan, anti-aging dan menjaga berat badan saja, cryotherapy juga berguna sebagai terapi kebugaran. Sehingga bintang sepakbola, Christiano Ronaldo pun ikut menggunakan terapi ini untuk memulihkan tubuh secara cepat usai latihan.

Terapi ini sudah tersedia di Asia melalui Polaris Cryotherapy Centre yang berpusat di Hong Kong. Pusat cryotherapy pertama di Asia ini telah membuka cabang di Selandia Baru, Malaysia, Dubai dan menyusul di Indonesia.

Belum Ada Berita Terkait