Diskon Tarif Tol Selama Lebaran [pixabay]

Diskon Tarif Tol Selama Lebaran

PinkKorset.com, Jakarta –  PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberi potongan harga kepada pengguna jalan tol selama periode Lebaran tahun ini.

Diskon tarif 20% untuk jalan tol yang dioperasikan oleh Jasa Marga ini berlaku pada arus mudik H-3 hingga hari H, serta arus balik H 4 hingga H 6.

Namun, yang bisa menikmati potongan harga ini adalah pengguna uang elektronik seperti e-Money (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), Blink (BTN) dan Flazz (BCA).

Jasa Marga memperkirakan peningkatan jumlah kendaraan akan sangat signifikan pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 sehingga mengakibatkan antrian di Gerbang Tol melebihi antrian kendaraan pada kondisi normal.

“Dengan diskon 20 persen yang diberikan untuk pengguna uang elektronik, Jasa Marga berharap pengguna jalan untuk berpindah melakukan transaksi pembayaran tol dari tunai menjadi non tunai,” ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan resmi, Rabu (17/5/2017).

Pembayaran yang dilakukan secara non tunai diharapkan dapat mempersingkat waktu transaksi di gardu tol, sehingga kapasitas transaksi di Gerbang Tol meningkat dan antrian berkurang signifikan.

Selain itu, diskon tarif untuk pengguna uang elektronik diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pengguna uang elektronik, yang hingga kini baru mencapai 28% dari keseluruhan transaksi di jalan tol milik Jasa Marga.

“Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar terus mengantisipasi perjalanan menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 melalui informasi kondisi lalu-lintas terkini,” pungkasnya.