E-Commerce Ini Jual Langsung Hasil Tani

PinkKorset.com, Jakarta – Melalui e-commerce ini Anda bisa membeli beragam produk tani berkualitas langsung dari petani dengan harga pantas.

Melalui RegoPantes memungkinkan Anda membeli langsung beragam hasil bumi dari tangan petani. Sehingga aneka sayuran hingga beras yang Anda beli lebih terjamin kesegarannya sekaligus membantu menyejahterakan para petani.

Fakta bahwa petani tidak berdaya menentukan harga jual di lapangan karena dikuasai pedagang atau tengkulak. Bahkan produk mereka harus melalui delapan rantai tata niaga yang menyebabkan harga melambung. Sehingga harga jual dari petani sangat rendah sementara konsumen akhir membeli dengan harga tinggi.

COO 8Villages Indonesia & Founder RegoPantes, Wim Prihanto menjelaskan, melalui platform e-commerce berbasis web ini membantu para petani memperoleh penghasilan lebih tinggi dari biasanya karena proses jual beli dilakukan konsumen dan petani secara langsung.

“Inilah yang disebut membeli itu membantu, membeli bahan pangan hasil tani bukan hanya kebutuhan tapi juga kepedulian kepada petani,” katanya saat peluncuran RegoPantes di Jakarta, Senin (23/10/2017).

Wim menambahkan, penentuan harga pantas (rego pantes) dilakukan sejak 2015 secara offline dengan mengambil harga tengah antara pasar tradisional dan supermarket. Selain itu, kualitas produk petani ini lebih terjamin karena pengiriman dilakukan langsung petani dan tim RegoPantes secara cepat.

“Misal jam 03.00 WIB hasi tani dipanen, dikemas dan dikirim hingga ke tangan konsumen tidak sampai jam 12.00 WIB,” sambungnya.

E-Commerce Ini Jual Langsung Hasil Tani

RegoPantes memastikan seluruh petani harus memenuhi persyaratan kuantitas dan kualitas hasil tani. Beberapa pekan sebelum panen, petani sudah menawarkan produknya. Akun petani pun dapat dinilai dengan skor tingkat kepuasan konsumen.

Saat ini beragam produk di RegoPantes.com dihasilkan para petani di Magelang dan sekitarnya dengan target konsumen di Jakarta. Tercatat 850 petani terdaftar dan 4.500 lebih konsumen telah membeli melalui e-commerce ini. Sebelumnya PT Villages8 bekerja sama BNI meluncurkan aplikasi Petani46 untuk memberikan informasi pertanian dan pengajuan pembiayaan.