Kisah Anyar Si Raja Legendaris

PinkKorset.com – Ia salah satu tokoh legenda paling terkenal dari Inggris yang sering disebut dalam berbagai film atau buku. King Arthur kembali lagi ke layar bioskop dengan kisah baru.

Banyak versi cerita mengenai King Arthur pernah digarap. Kali ini, sutradara Guy Ritchie mengangkat salah satu versi paling orisinal. Perlu diketahui, Ritchie adalah salah satu sutradara ternama asal Inggris yang memiliki style khusus. Lihat saja karya-karyanya seperti dua film Sherlock Holmes hingga The Man From U.N.C.L.E.

Kisah bermula saat Raja Uther (Eric Bana) dikhianati dan dibunuh saudaranya sendiri, Vortigern (Jude Law) agar ia bisa naik tahta. Sang raja sempat menyelamatkan putra kecilnya, yang kemudian dirawat para PSK di sebuah rumah bordil di Londinium dan dinamai Arthur.

Arthur dewasa (Charlie Hunnam) kemudian belajar berkelahi dari Wu (Tom Wu). Kembali ke istana, pedang sakti Excalibur tertancap di sebuah batu yang konon adalah tubuh Raja Uther yang membantu. Seorang penyihir memberi tahu Vortigern, jika ingin mendapatkan kesaktiannya maka ia harus mencari keturunan Uther.

Maka Vortigern pun menyuruh semua orang mencabut pedang itu, termasuk Arthur. Tentunya, hanya Arthur yang bisa mencabut Excalibur. Kekuatan aneh menjalar ke dirinya, disertai penampakan orangtuanya begitu Arthur mencabutnya. Vortigern langsung memenjarakan keponakannya yang pingsan.

Apa yang hendak dilakukan Vortigern terhadap Arthur? Apakah pemuda itu bisa menyelamatkan dirinya serta kerajaan peninggalan ayahnya dari sang paman yang tamak?

Adaptasi ini memang mendekati legenda aslinya. Namun digarap ala Ritchie yang menggunakan teknik melompat-lompat antar adegan, membuat Anda harus memperhatikan jika ingin menangkap plotnya. Aksi frontal yang menjadi ciri khas sang sutradara juga kembali muncul di film ini.

Untuk sebuah kisah yang sudah banyak diceritakan ulang, Ritchie mampu membuatnya menjadi menarik. Apalagi dibumbui humor di tengah aksi, yang lagi-lagi adalah ciri khas Ritchie. Cukup untuk mengobati kerinduan penggemarnya setelah absen selama dua tahun terakhir.

King Arthur

Sutradara: Guy Ritchie

Produser: Guy Ritchie, Akiva Goldsman, Joby Harold, Tory Tunnell, Steve Clark-Hall, Lionel Wigram

Skenario: Guy Ritchie, Lionel Wigram, Joby Harold berdasarkan kisah oleh David Dobkin dan Joby Harold

Pemeran: Charlie Hunnam, Astrid Bergès-Frisbey, Djimon Hounsou, Aidan Gillen, Jude Law, Eric Bana

Belum Ada Berita Terkait