Teror Video Terkutuk

PinkKorset.com – Melanjutkan teror video terkutuk sebelumnya, film yang membuka gerbang remake horor Jepang ini kembali meneror orang tak bersalah yang menyaksikannya.

Video terkutuk Samara Morgan telah meneror sejumlah orang dalam The Ring (2002). Di film ketiga franchise tersebut, dua penumpang tengah panik karena mereka sudah di hari ketujuh setelah menyaksikan video Samara. Pesawat tersebut jatuh dan keduanya tewas.

Dua tahun kemudian, dosen Gabriel Brown (Johnny Galecki) membeli pemutar video tua yang pernah dimiliki penumpang pesawat naas itu dan melihat ada video di dalamnya. Di tempat lain, Julia (Matilda Lutz) sedang kesulitan menghubungi kekasihnya Holt Anthony (Alex Roe).

Julia pun bergerak ketika gadis bernama Skye Johnston (Aimee Teegarden) dengan panik menghubunginya untuk mencari Holt. Ia kemudian bertemu Gabriel, mengikutinya hingga bertemu kelompok ‘The Sevens’ yang terlibat dalam eksperimen melibatkan video terkutuk tersebut.

Holt dan Skye adalah bagian dari eksperimen yang digelar Gabriel. Ternyata, sang dosen memperbanyak video ini dan meminta mahasiswanya untuk menyelidiki isinya.

Julia bertemu Skye, yang mengajaknya untuk menyaksikan video itu. Namun Holt menelepon, memperingatkan Julia agar tidak menyaksikannya. Samara pun mendatangi Skye, sementara Julia bersembunyi di kamar mandi. Tak ingin kekasihnya mati, Julia pun akhirnya menyaksikannya.

Bersama Holt, Julia menelusuri petunjuk demi petunjuk di video Samara hingga menuntun mereka ke penjaga kuburan tuna netra, Burke (Vincent D’Onofrio). Perlahan, tabir rahasia yang menutupi misteri Samara pun tersingkap.

Anda mungkin menyangka film ini remake. Bisa dibilang begitu, karena memang tidak dipasarkan sebagai sekuel. Kisah yang diangkat dari novel Koji Suzuki dan pertama diangkat ke layar lebar oleh Hideo Nakata ini memang salah satu yang terbaik dari Jepang.

The Ring (2002) versi Hollywood yang juga disutradarai Nakata, membuka remake film horor Asia ke Barat. Sekuelnya, The Ring 2 (2005), juga tergolong sukses untuk ukuran remake dari Asia.

Sukses tidaknya, silakan menyaksikan di bioskop kesayangan dan nilai sendiri.

Rings

Sutradara: F. Javier Gutiérrez

Produser: Laurie MacDonald, Walter F. Parkes

Skenario: David Loucka, Jacob Aaron Estes, Akiva Goldsman berdasarkan ‘Ring’ oleh Koji Suzuki

Pemeran: Matilda Lutz, Alex Roe, Johnny Galecki, Vincent D’Onofrio

Produksi: Parkes/MacDonald, Bender/Spink, Marci/Edelstein, Vertigo Entertainment, Waddieish Claretrap

Distribusi: Paramount Pictures