Ini 5 Tanaman Pemurni Udara [decornation]

Ini 5 Tanaman Pemurni Udara

PinkKorset.com – Tanaman memang menghasilkan oksigen sehingga udara menjadi segar. Tetapi tanaman berikut juga mampu menyerap polutan.

Lima tanaman ini tidak hanya menyegarkan udara tetapi juga menyerap racun atau senyawa yang menyebar di udara. Anda pun dapat menanam tanaman ini di dalam rumah maupun kantor. Tak hanya membersihkan udara tetapi juga penghias ruangan.

1. Palem kuning (Chrysalidocarpus lutescens)

Tanaman ini disebut juga areca palm. Palem kuning memiliki pelepah daun panjang, batang beruas dan dapat tumbuh mencapai enam meter. Tanaman ini tergolong mudah dirawat dan dapat menyerap formaldehida.

2. Palem jari (Rhapis excelsa)

Daun palem jari memanjang menyerupai jari. Tanaman ini tidak mudah rusak dan mudah beradaptasi pada setiap kondisi. Tetapi pertumbuhannya lambat. Kendati demikian, palem jari dapat menyerap berbagai polutan berbahaya.

3. Palem bambu (Chamaedorea seifrizii)

Jenis palem ini dapat mengurai polutan seperti benzena, formaldehida dan trichloroethylene. Tanaman ini juga paling tahan terhadap serangan serangga.

4. Tanaman karet (Ficus robusta)

Tanaman karet atau rubber plant dapat hidup di lingkungan penuh polusi, khususnya polutan formaldehida. Tanaman ini juga dapat bertahan pada kondisi cahaya redup dan suhu dingin.

5. Dracaena janet craig (Dracaena deremensis janet craig)

Tanaman ini memiliki daun berwarna hijau gelap dengan tinggi mencapai 60 cm. Dracaena janet craig berguna menyerap polutan, terutama trichloroethylene. Tanaman ini juga tidak memerlukan banyak cahaya matahari sehingga mudah dirawat di dalam rumah.