Ini Manfaat Lain Balsam Bibir [huffpost]

Ini Manfaat Lain Balsam Bibir

PinkKorset.com – Selain melembabkan bibir pecah-pecah, balsam bibir (lip balm) juga berguna untuk perawatan wajah, kulit hingga kecantikan.

Balsam bibir (lip balm) alias pelembab bibir ternyata tidak sekadar meredakan bibir kering saja. Kandungan bahan moisturizer balsam bibir juga efektif untuk melembabkan kulit selain bibir.

Bila kulit pada jari-jari tangan terasa kering dapat memulaskan balsam bibir untuk melembabkannya. Cara ini efektif ketika Anda lupa membawa losion pelembab. Begitu pula pada bagian tepi kuku (kutikula) yang kering. Bila bagian ini tidak diatasi menyebabkan pengelupasan kutikula yang menimbulkan perih. Anda dapat memulas balsam bibir sebagai pertolongan pertama.

Tak hanya melembabkan kulit, balsam bibir pun dapat digunakan untuk membersihkan riasan mata. Caranya dengan menggunakan cotton bud yang sudah dioles balsam bibir. Cara ini tidak hanya membersihkan riasan tetapi juga melembabkan kulit sekitar mata agar tidak mudah berkerut.

Balsam bibir dapat juga dimanfaatkan untuk melemaskan beberapa helai rambut yang berdiri akibat terlalu kering. Cara cepat ini membantu Anda ketika tidak tersedia hair spray.

Bahkan, balsam bibir dapat melindungi kulit pada hidung saat Anda berulang kali menggosoknya dengan tisu akibat flu. Memulas balsam bibir pada area tersebut melindungi dari risiko iritasi kulit.

Belum Ada Berita Terkait