Ini Suplemen Jantung dan Pembuluh Darah [healthyguide]

Ini Suplemen Jantung dan Pembuluh Darah

PinkKorset.com – Anda yang memiliki penyakit jantung dan pembuluh darah dapat menjaga kesehatan dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung bahan berikut ini.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs kesehatan effectivehealthcare.ahrq.gov, suplemen yang disarankan untuk pasien penyakit jantung dan pembuluh darah (gangguan tekanan darah dan kolesterol) biasanya mengandung beberapa jenis antioksidan, mineral dan vitamin.

Misalnya saja suplemen yang mengandung golongan antioksidan dari campuran karotenoid seperti beta-carotene, lycopene, lutein, zeaxanthin, beta-cryptoxanthin dan alpha-carotene. Karotenoid umumnya bersumber dari sayur dan buah-buahan yang berwarna kuning hingga jingga.

Selain itu, suplemen dengan kombinasi vitamin A, E, C, D, B1, B2, B5, B6 dan B12 juga baik dikonsumsi pasien penyakit jantung dan pembuluh darah.  Suplemen khusus asam folat (B9) juga baik dikonsumsi.

Tak hanya suplemen antioksidan dan vitamin. Anda juga bisa mencari suplemen yang mengandung kombinasi mineral kalsium, magnesium, kalium dan selenium atau suplemen paduan zinc, chromium picolinate, quercetin, inositol maupun biotin.

Untuk menjaga kesehatan jantung, Anda juga disarankan mengonsumsi asam lemak omega-3 sebanyak 1-2 gram setiap hari. Namun, sebelum mengonsumsi suplemen sebaiknya berkonsultasi dengan dokter Anda.