Ini Tanda Penuaan Dini pada Rambut [livestrong]

Ini Tanda Penuaan Dini pada Rambut

PinkKorset.com, Jakarta – Penuaan sebelum waktunya tidak hanya terjadi pada kulit, rambut pun mengalami hal serupa.

Rambut yang mengalami penuaan dini seringkali ditandai dengan munculnya berbagai masalah kesehatan rambut. Misalnya saja rambut mudah rontok, berketombe, tidak berkilau, kusut, kusam, sulit diatur dan kasar bila disentuh.

Penuaan dini pada rambut dapat terjadi akibat perawatan tidak seimbang atau berlebih (catok rambut, hair coloring, penggunaan hair spray), paparan polusi dan sinar matahari.

Kerusakan rambut dimulai dari batang rambut yang memiliki pori-pori (kutikula). Debu dan bahan kimia mudah masuk ke dalam batang rambut ketika kutikula terbuka dan merusak elastisitas kulit kepala. Kutikula terbuka ketika mengalami pemanasan seperti penggunaan handuk hangat, mandi air hangat, penggunaan catok dan terik matahari.

Untuk mencegah kerusakan rambut, Anda perlu membatasi faktor risiko tersebut. Rutin membersihkan rambut dengan sampo juga dapat menghindari dan mengatasi penuaan rambut, khususnya sampo yang dilengkapi serum seperti Serasoft Shampoo.

 

Product Manager Serasoft Shampoo PT Lion Wings Hendrawan menjelaskan, Serasoft Shampoo diperkaya DGA Serum yang diformulasikan dengan teknologi Jepang untuk bekerja memperbaiki struktur rambut rusak dari dalam batang rambut, menyehatkan kulit kepala, melembutkan rambut dan melinduginya dari sinar UV.

Ini Tanda Penuaan Dini pada Rambut

“Kami hadirkan Serasoft Shampoo dengan serum pertama di Indonesia untuk melindungi keindahan dan kesehatan rambut,” ucapnya saat peluncuran Serasoft Shampoo di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Produk yang menjadi The Official Shampoo Brand of Jakarta Fashion Week 2018 ini terdiri atas tiga varian, antara lain Serasoft Shampoo Hairfall Treatment, Serasoft Shampoo Dandruff Treatment dan Serasoft Shampoo Shiny Black.