Kecantikannya Taklukkan Jepang [IG]

Kecantikannya Taklukkan Jepang

PinkKorset.com – Ajang kecantikan prestisius di Jepang pada gelaran ke-57 menobatkan Kevin Liliana sebagai Miss International 2017.

Kevin mencatatkan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia, saat Miss Internasional 2016 Kylie Verzosa menyematkan mahkota ke kepalanya. Ia didapuk menjadi Miss International 2017.

Kecantikannya Taklukkan Jepang

“Saya masih tidak bisa percaya. Ini seperti mimpi jadi kenyataan. Saya kira saya tidak akan menang. Terima kasih banyak Organisasi Miss Internasional telah memberi saya kesempatan ini,” katanya saat memberikan sambutan kemenangan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Selasa, 14 November 2017.

Masih dalam sambutannya, mojang Bandung berusia 21 tahun tersebut berjanji akan menyebarkan kedamaian di dunia sekaligus aktif dalam kegiatan pertukaran kebudayaan di dunia. “Kepada Organisasi Miss Internasional arigatou gozaimasu. Indonesia, kita menang!” ujarnya.

Prestasi yang diraih Kevin ini mengalahkan wakil Curacao di posisi kedua, Venezuela di posisi ketiga, Australia di posisi keempat dan wakil tuan rumah Jepang di posisi kelima.

Selain meraih mahkota kemenangan, Kevin juga mendapat penghargaan sebagai Miss Best Dresser, saat mengenakan pakaian rancangan Ivan Gunawan bertajuk Thalasa: Mother of Sea.

Kesuksesan ini melanjutkan keberhasilan Felicia Hwang yang juga memenangkan gelar Best Dresser pada Miss International 2016 lalu.

Kecantikannya Taklukkan Jepang

Tidak hanya itu. Kevin juga mendapatkan People’s Choice Award for Miss International 2017 dari Missosology, sebuah situs organisasi yang berfokus dalam ajang kontes kecantikan dunia.

Siapa sih Kevin Liliana?

Lahir di Bandung, 5 Januari 1996, Kevin adalah model yang mewakili Jawa Barat dan masuk Top 3 Pemilihan Puteri Indonesia 2017 bersama Bunga Jelitha dan Karina Nadilla.

Kecantikannya Taklukkan Jepang

Saat itu, ia berhasil jadi juara kedua, berhak atas predikat Puteri Indonesia Lingkungan 2017 sekaligus menyabet gelar Best Traditional Costume dengan kostum bertema Topeng Cirebon.

Sederet penghargaan inilah yang membawanya mewakili Indonesia ke kontes Miss International 2017 di Tokyo, Jepang.

Ia sendiri diberi nama seperti laki-laki karena orang tuanya yang menginginkan anak laki-laki. Untuk menambahkan kesan perempuan, ditambahkanlah nama Lilliana agar lebih terdengar feminin.

Saat ini, alumnus SMA Negeri 9 Bandung tersebut sedang menempuh studi S1 Jurusan Desain Interior pada Universitas Kristen Maranatha Bandung.