Kisah Pilihan 12 Penulis Perjalanan [pinkkorset]

Kisah Pilihan 12 Penulis Perjalanan

PinkKorset.com, Jakarta – Sebanyak 12 penulis perjalanan menuangkan kisah seru mereka di dalam dan luar negeri dalam sebuah buku berjudul Born to Travel.

Penerbit Gramedia Pustaka Utama meluncurkan buku antologi perjalanan terbaru berjudul Born To Travel. Buku berisi kumpulan pengalaman perjalanan ini disusun oleh 12 penulis perjalanan Tanah Air. Mereka berlatar belakang penulis buku maupun travel blogger Tanah Air, antara lain Indra P. Nugraha, Taufan Gio, Hendra Fu, Fahmi Anhar, Risa Bluesaphier, Agusmia Putri Haerani, Arif Rahman, Immanuel Sembiring, Meninao, Linda Bungasalu, Irene Tridiani, dan Haryadi Yansyah.

Penggagas ide Born to Travel, Hendra Fu menjelaskan, buku ini adalah karya bersama yang ditorehkan 12 pejalan yang sepakat dengan anggapan ruang sempit bernama ‘dunia kerja’ tidak berhak membatasi hasrat menjelajah setiap sudut kolong langit.

Kisah Pilihan 12 Penulis Perjalanan

Melalui Born to Travel, lanjut Hendra, traveling adalah hak segala bangsa maka perjalanan menyusuri isi dunia harus dilanjutkan.

“Semoga karya kolaborasi pertama ini mampu menjadi buah pikir yang dulce et utile, alias nggak cuma menghibur, tapi juga bermanfaat bagi para pembaca,” ucapnya saat peluncuran Born to Travel di Jakarta baru-baru ini.

Buku ini mengajak pembaca mengunjungi 11 negara di lima benua melalui 11 perjalanan luar biasa. Mulai dari patung-patung raksasa Moai di Pulau Paskah, ketegangan saat terombang-ambing di kegelapan perairan Raja Ampat, mengenal jejak peradaban Persia di Iran hingga perjalanan penuh liku ke Amerika Serikat. Ada pula kisah seru lainnya, meliputi Lithuania, Ceko, Maroko, Australia, Uni Emirat Arab dan Afrika Selatan.

Salah satu perjalanan seru dikisahkan salah satu penulis, Risa Bluesaphier. Perempuan berhijab ini mengisahkan perjalanannya di Iran yang mengejutkan. Tanpa diduga kehidupan masyarakat Iran tidak seperti dipublikasi media dunia yang penuh dengan ketegangan, seram dan berbahaya.

Kisah Pilihan 12 Penulis Perjalanan

“Ternyata masyarakat di sana friendly. Iran kebanyakan dianggap negara garis keras, setelah didatangi malah jauh dari info itu,” sambungnya.

Masih banyak lagi kisah inspiratif dari perjalanan 12 penulis ini. Born to Travel tidak hanya menampilkan tulisan saja tetapi dilengkapi pula foto-foto perjalanan penuh warna. Buku dengan harga Rp78 ribu ini tersedia di tokok buku dan toko buku online seluruh Indonesia.

 

Belum Ada Berita Terkait