New York Bakal Punya Menara Terpanjang [TheBigBend]

New York Bakal Punya Menara Terpanjang

PinkKorset.com – New York bakal punya menara pencakar langit terpanjang di dunia.

Terpanjang? Ya.

Menara yang dinamakan The Big Bend tersebut rencananya punya panjang 4.000 kaki atau sekitar 1,2 km.¬†Namun, gedung tersebut akan ‘ditekuk’ seperti huruf U terbalik, sehingga tinggi bangunan tersebut akan menjadi 2.000 kaki atau sekitar 600 meter.

“Jika kami bisa menekuk gedung ini, daripada harus menekuk (melanggar) aturan zona New York, maka gedung ini akan menjadi yang paling menakjubkan di Manhattan,” ujar proposal di situs resmi Oiio Studio, seperti dikutip¬†CNN, Rabu (29/3/2017).

Gedung yang masih dalam tahap pengembangan ide ini akan dibangun di 57th Street Manhatttan dekat Central Parks, daerah para miliuner dan super kaya dunia.

Desainer proyek Ioannis Oikonomou berniat membuat lift yang bisa bergerak tak hanya ke atas, tapi juga ke samping. Sehingga, lift dari satu kaki gedung ini bisa meluncur naik dan turun ke bagian kaki satunya lagi.

Oikonomou sudah menyebar proposal ke beberapa perusahaan, berharap ada investor yang mau membiayai proyek tersebut.

Terpanjang, bukan yang tertinggi

Sebagai gedung yang diklaim terpanjang, The Big Bend tidak bisa mencatatkan diri sebagai gedung tertinggi pula. Pasalnya, predikat gedung tertinggi di dunia masih dipegang Burj Khalifa. Gedung yang terletak di Dubai ini punya tinggi 2.722 kaki atau sekitar 830 meter.

Kendati demikian, The Big Bend bisa menjadi bangunan unik pengganti The Twin Tower di New York yang hancur diserang teroris pada September 2001 silam.

New York Bakal Punya Menara Terpanjang

Belum Ada Berita Terkait