Gaya Fesyen Laki-laki, Siapa Takut? [PinkKorset]

Gaya Fesyen Laki-laki, Siapa Takut?

PinkKorset.com, Jakarta – Tertarik pakaian laki-laki tapi takut terlihat ‘cowok’. Tak perlu khawatir, Anda bisa mengenakannya tanpa kehilangan sisi feminin.

Lifestyle Blogger, Titaz Permatasari mengatakan, tak perlu bimbang memakai pakaian laki-laki, tidak ada batasan bagi perempuan bereksperimen dibandingkan laki-laki.

“Kita sebagai perempuan sangat spesial karena bisa pakai fesyen laki-laki, tetapi laki-laki enggak bisa,” ucapnya kepada PinkKorset.com usai peluncuran koleksi terbaru Quicksilver dan DC Shoes di Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Perempuan memang lebih fleksibel dalam berbusana. Misalnya saja bisa mengenakan kemeja, kaus, long sleeve hingga sepatu kets. Namun, fesyen perempuan sulit diaplikasikan pada laki-laki, seperti halnya rok, gaun dan heels.

Titaz menambahkan, padu-padan fesyen laki-laki harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Contohnya pakaian untuk di pantai bisa pakai bikini dengan kaus tanpa lengan (lekbong), celana pendek dan sandal jepit.

Sementara untuk kesempatan acara non-formal bisa memakai tank top, kaus lekbong yang dilipat ke dalam, rok pleated dan slip-on sneakers.  Kemudian ditambahkan dengan aksesori berwarna, blink-blink yang girly seperti pada kalung, chokers, anting maupun ikat pinggang.

“Kalau pakai yang loose, perlu dipadukan dengan sesuatu yang cantik, jadi enggak ‘tenggelam’,” ucap blogger yang berkecimpung sejak 2009 ini.

Untuk menyamarkan kesan maskulin saat memakai kemeja, Anda tak perlu mengancingkan seluruhnya. sisakan beberapa kancing di bawah, lalu simpulkan. Begitu pula pada bagian lengan, Anda bisa menggulungnya.

Gaya Fesyen Laki-laki, Siapa Takut?  Gaya Fesyen Laki-laki, Siapa Takut?

Memilih ukuran terkecil menjadi tips lain memakai pakaian laki-laki. Kendati pakaian kaum Adam terlihat longgar, tetapi bisa disulap agar terlihat feminin. Misalnya memilih long sleeve ukuran besar dan memadukannya dengan stocking gelap, sepatu kets atau boots. Penampilan pun terlihat seperti memakai dress. Melengkapi dengan ikat pinggang dapat menambah kesan feminin.

“Yang penting pilih outfit yang cocok dan nyaman dipakai,” pungkas pemilik titaztitaz.com dan SparklingInc ini.

Belum Ada Berita Terkait