Rahasia Kepopuleran Cheesecake Uncle Tetsu

PinkKorset.com, Jakarta – Gerai kue keju asal Jepang, Uncle tetsu merambah ke Indonesia setelah sukses ekspansi ratusan toko di lebih dari 12 negara.

Uncle Tetsu pertama kali didirikan di Oyafukou Street, Fukuoka, Jepang pada 1990 oleh Tetsushi Mizokami. Hingga kini lebih dari 220 gerai tersebar di belasan negara, diantaranya Jepang, AS, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia dan Australia. Bahkan berencana mendirikan beberapa gerai di Arab Saudi beberapa bulan ke depan.

Uncle Tetsu perdana hadir di Indonesia pada April 2017 di Central Park Mall. Sontak ribuan orang berduyun-duyun menyambangi Uncle Tetsu. Sebanyak 1.500 orang mengular demi mendapatkan promo cheesecake Rp8.000 per loyang dari harga normal Rp80 ribu. Antrean juga terjadi saat pembukaan Uncle Tetsu kedua di Pondok Indah Mall,

Ternyata kehebohan cheesecake berlogo wajah sang pemilik Uncle Tetsu ini  bukan sekadar promo harga miring saja. Tekstur cheesecake yang lembut dan ringan (fluffy) sangat memanjakan lidah. Citarasa keju yang tidak terlalu berat dan manis tak berlebih memancing Anda terus menyantap tanpa menyisakan eneg.

Rahasia Kepopuleran Cheesecake Uncle Tetsu

“Kalau kue ini terkenal, mungkin karena ada muka saya,” ucap pemilik Uncle Tetsu, Tetsushi Mizokami penuh canda di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tetsushi yang telah belajar membuat kue sejak umur lima tahun ini menjelaskan, seluruh cheesecake yang dijual di seluruh gerai Uncle Tetsu memiliki standarisasi kualitas yang sama. Ia menerapkan formula resep kreasinya di seluruh gerainya. Kue keju berdiameter 16 cm ini terdiri atas beberapa bahan pilihan, diantaranya terigu Jepang, keju Australia, mentega Eropa, susu cair, gula pasir dan telur segar.

“Tapi kelezatan kue ini tidak hanya karena formula resep, tetapi juga kecintaan masing-masing pembuat kue (baker),” sambungnya.

Menurutnya, kecintaan baker mengolah cheesecake sangat penting mengingat kue ini membutuhkan proses yang tepat, seperti pemasakan bahan, pengadukan, pemanggangan dan suhu yang pas.

Rahasia Kepopuleran Cheesecake Uncle Tetsu

Selain itu, cheesecake disajikan fresh. Kue ini baru dipanggang begitu konsumen memesan. Tak hanya cheesecake, Uncle Tetsu juga menyajikan Baked Cheese Tart dan Cheese Stick yang tak kalah sensasi kejunya.

Tahun ini Tetsushi berencana mendirikan 5-7 gerai di Indonesia, tiga diantaranya di Jakarta.