Sambara Sajikan Menu Modifikasi Unik [sambara]

Sambara Sajikan Menu Modifikasi Unik

PinkKorset.com, Jakarta – Restoran yang dikenal dengan sajian Sunda ini memperkaya menu dengan aneka sajian Nusantara hingga Tiongkok modifikasi.

Kini Sambara tidak hanya menyuguhkan sajian Sunda tetapi juga aneka hidangan Nusantara dan Asia. Bila dahulu restoran ini dikenal dengan sajian Nasi Timbel, Nasi Liwet, Ayam Goreng dan Iga yang disuguhkan prasmanan, saat ini tersedia menu lebih bervariasi serta disajikan per porsi (a’la carte).

Sales Marketing and Manager Sambara Ivan Pribumi menjelaskan, Sambara kini menghadirkan menu beragam atas dasar permintaan pelanggan. Mereka banyak meminta aneka menu Nusantara dan sajian khas Tiongkok.

“Sambara tidak mengganti menu Sunda tetapi menambah variasi menu,” katanya kepada PinkKorset beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sambara Sajikan Menu Modifikasi Unik

Pelanggan yang datang di restoran yang berlokasi di Jl. Cipete Raya No. 14, Jakarta Selatan dari bermacam-macam seperti Sunda, Padang, Manado, Makassar dan Bali.

Perubahan menu ini menjadi terobosan Sambara mengingat sejak didirikan pertama kali pada 2008 tetap mengusung konsep sajian Sunda. Mulai Oktober 2017, restoran ini menyuguhkan aneka hidangan modifikasi Nusantara hingga Tiongkok.

Ada beberapa menu unik di restoran ini. Misalnya saja paduan kuliner Tiongkok dengan Jawa Barat, Capcay dengan dorokdok asal Garut. Kemudian Ikan Patin Bakar Bambu yang terinspirasi sajian Vietnam namun menggunakan rempah khas Indonesia, Ayam Sambal Roa hasil modifikasi menu khas Manado dan Ayam Matah dari paduan ayam bakar serta sambal khas Bali ini. Selanjutnya sajian modifikasi Tiongkok, Kailan Dua Rasa berupa kombinasi kailan goreng dan kailan tumis yang gurih.

Selain itu, ada pula menu baru lainnya seperti Karedok, Gurame terbang, Sate Maranggi, Ayam Pandan, Mie Godog, Cumi Goreng Telur Asin, Sup Buntut, Sup Gurame, Kangkung Terasi dan Seafood dengan aneka saus.

Sambara Sajikan Menu Modifikasi Unik

Sementara minuman dan dessert meliputi Ice Pandan tea, Ice Avocado Coffee, Jumbo Virgin Mojito, Jungle Juice, Es Kuwet, Ice Cendol Durian dan Es Jeruk Kelapa.

 

Perubahan ini tak hanya pada menu tetapi juga pada desain interior. Pada penghujung tahun hingga awal 2018 Sambara mengganti dekorasi Sunda dengan lukisan berunsur Indonesia yang modern.

Seluruh menu minuman dan makanan Sambara berkisar Rp7.000 – Rp69.000. Anda dapat menikmati diskon khusus dengan menunjukkan kartu member Sambara atau potongan harga menu makanan 20% dengan Kartu Kredit Mandiri, BCA dan Sinarmas.

Restoran berkapasitas 250 kursi ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Belum Ada Berita Terkait