Sensasi Santap BBQ Tanpa Alat Makan [Pinkkorset]

Sensasi Santap BBQ Tanpa Alat Makan

PinkKorset.com, Jakarta – Di tempat ini Anda dapat merasakan sensasi unik menikmati sajian Smoked Brisket dan Smoked Ribs langsung dengan tangan.

Ya. Carne Smokehouse menjadi pilihan destinasi kuliner barbeque baru di Jakarta. Restoran kecil di kawasan Cipete, Jakarta Selatan ini menyuguhkan sajian barbeque ala Texas. Anda pun tak wajib menerapkan table manner atau dipusingkan dengan menggunakan sendok, garpu dan pisau. Anda bisa menyantap langsung dengan tangan.

Salah satu pemilik Carne Smokehouse Edwin Arafah mengatakan, konsep sajian barbecue Carne sesuai gaya asli Texas tanpa alat makan dan disantap bersama-sama.

“Gaya makan BBQ di Texas seperti warung atau disantap bersama-sama (BBQ joint). Konsepnya santai tanpa alat makan (cutlery) kecuali menu steak,” katanya saat media gathering di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Sesuai dengan nama restoran, Carne atau daging dalam bahasa Spanyol ini menyuguhkan menu bbq asap nan sedap, yakni Brisket dan Ribs. Kendati tanpa alat makan, Anda dengan muda menyobek daging karena lembut dan tidak kering.

Sensasi Santap BBQ Tanpa Alat Makan  Sensasi Santap BBQ Tanpa Alat Makan

Aroma asap cukup menyengat dengan cita rasa bumbu yang tidak berlebihan. Rasanya semakin kuat saat Anda mencelup daging dengan beberapa pilihan bbq. Khusus menu Bronto Ribs Anda memerlukan garpu dan pisau untuk mengiris. Porsi hidangan ini cukup besar.

Seluruh menu bbq dimatangkan diasap perlahan (slow smoke) menggunakan oven (pit smoker) khusus yang dibuat sendiri. Sementara pengasapannya menggunakan beberapa kayu pohon rambutan, kelengkeng dan sawo. Proses pematangannya memakan waktu 12-14 jam (Brisket) dan 8-12 jam (Ribs).

“Originalnya menggunakan kayu ceri, apel dan oak tapi disini susah dicari. Kami pilih kayu buah-buahan ini karena aroma dan kelembabannya mirip,” ujarnya.

Konsep menu restoran paduan Texas dan Meksiko (Tex-Mexico) ini menyuguhkan menu lain seperti aneka pilihan steak dari sapi Australia dan AS, burger dengan doughnut glaze, beef patty, keju dan nachos (Carne Cheese Burger) dan snack bersiram saus daging serta keju (Cheetos Pie).

Sensasi Santap BBQ Tanpa Alat Makan  Sensasi Santap BBQ Tanpa Alat Makan

Bila Anda ingin menyantap porsi besar untuk 2-3 orang dapat memesan Bastard Platter. Menu ini berisi 200 gr Brisket, 500 gr Bronto Ribs, 4 potong Fried Chicken, dua side dish, bawang bombai iris dan acar timun (gherkin).

Sementara minuman tidak terlalu banyak pilihan, hanya tersedia Ice Lemon tea, Soft Drink dan Ice Tea.

“Kedepannya akan ada menu meksiko seperti taco, quesadilla, enchilladas dan lainnya,” sambungnya.

Suasana Carne Smokehouse cukup nyaman dengan  graffiti Mexican Skull Candy menjadi identitas restoran ini. Kemudian di ruangan dalam berhiaskan gambar-gambar superhero seperti Captain America, Spiderman dan Silver Surfer.

Sensasi Santap BBQ Tanpa Alat Makan  Sensasi Santap BBQ Tanpa Alat Makan

Restoran yang beroperasi pada 28 Oktober 2016 ini berkapasitas 30 kursi, 18 di antaranya non-smoking room dan 12 kursi di smoking room (semi-outdoor). Harga menu restoran ini berkisar Rp15 ribu – Rp499 ribu.

Anda dapat menyambangi tempat makan ini setiap hari pukul 11.00-23.00 WIB di Jalan Cipete Raya No. 15C, RT.4/RW.3, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Belum Ada Berita Terkait