Tanda Anda Kelebihan Garam [reddit]

Tanda Anda Kelebihan Garam

PinkKorset – Anda penikmat makanan asin? Sebaiknya segera batasi ketika tubuh memberikan tanda-tanda berikut.

Cara umum menguji kadar garam dalam tubuh melalui pengukuran tekanan darah. Namun, Anda dapat mengetahui dengan mudah melalui beberapa gejala tubuh.

Anda harus mengurangi asupan garam ketika cincin di jari Anda semakin sempit. Tanda ini bukan berarti Anda kelebihan berat badan. Tetapi karena retensi air yang dipicu peningkatan natrium (sodium) dalam darah.

Penumpukan air terjadi ketika natrium berlebih dan otak memacu produksi hormon yang memberikan efek haus. Sehingga Anda minum berlebih. Akibatnya mulut Anda juga kering dan tergugah meneguk air banyak.

Dampak selanjutnya yakni sering berkemih. Kondisi ini menandakan ginjal sedang bekerja keras mengurangi garam dalam darah. Terlalu sering berkemih menyebabkan tubuh dehidrasi dan otak berkabut. Kondisi ini ditandai kemampuan kognitif Anda menurun dan suasana hati memburuk.

Kemudian kepala terasa sakit dan berdenyut terkait tekanan darah tinggi. Penelitian British Medical Journal menemukan, orang dewasa yang mengonsumsi natrium 3.500 mg per hari berisiko tinggi sakit kepala ketimbang orang yang mengasup natrium 1.500 mg. Beberapa makanan tinggi natrium adalah makanan kaleng, mi instan, daging dan ikan olahan (sosis, baso, ham, bacon, ikan asin), keju dan asinan.