Bangun Tjipta Golden Run 2019 [google]

Bangun Tjipta Golden Run 2019

Menyambut ulang tahun ke-50, PT Bangun Tjipta Sarana gelar Bangun Tjipta Golden Run 2019 di Jakarta.

Perusahaan infrastruktur PT Bangun Tjipta Sarana menyelenggarakan Bangun Tjipta Golden Run (BTGR) 2019 di Kawasan Plaza Timur Senayan, Jakarta pada 20 Januari 2019. Kegiatan yang diadakan dalam memperingati setengah abad usia perseroan ini mengusung tema Apresiasi Membangun Prestasi.

Ajang lomba lari ini menyediakan beberapa kategori, antara lain 5K Umum dan 5K Pelajar, 10K Open (Internasional), 10K Master dan 10K Closed (Nasional). Ribuan peserta memperebutkan total hadiah sebesar Rp150 juta dan puluhan doorprize.

“Melalui event ini kami turut mengampanyekan gaya hidup sehat aktif dan sportif melalui olahraga seimbang sesuai komitmen perusahaan untuk membantu mewujudkan Indonesia lebih maju,” ucap Ketua Panitia Perayaan 50 tahun Bangun Tjipta Sarana (BTS), Muhadjir Manan saat temu media BTGR 2019 di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Jumlah peserta BTGR 2019 ditargetkan 3.000 peserta. Pendaftaran dibuka mulai 24 November 2018 dengan biaya sebesar Rp150 ribu (lari 5K) dan Rp200 ribu (lari 10K). Info lebih lengkap tersedia di sini.

“Hingga kini sudah ada 1.700-an peserta mendaftar,” ucapnya.

Bangun Tjipta Golden Run 2019

Selain lomba lari, sambung Muhadjir, BTS juga memberikan apresiasi kepada para mantan atlet atletik yang mengharumkan nama Indonesia dalam bentuk tabungan hari tua.

Para atlet tersebut antara lain Budi Septoadi (Medali Perunggu Sea Games, Estafet 4x400M), M. Hatta (Medali Perak Sea Games, 400M), Eduardus Nabunome (Medali Emas Sea Games dan Pemegang Rekor Nasional Marathon), Suharyanto (Medali Emas Sea Games dan PON), Rohidin (Medali Emas PON, Jalan Cepat), Samuel Elia Huawe (Medali Perunggu Sea Games, Lari Halang Rintang).

“Kami berharap para legenda atletik nasional ini menginspirasi pemuda-pemudi Indonesia,” katanya.

BTGR adalah salah satu perayaan BTS ke-50. Beberapa acara lainnya yakni turnamen golf, donor darah dan sunatan massal.

Saat ini BTS memiliki 30 anak perusahaan yang bergerak di bidang investasi infrastruktur (jalan tol, sistem penyediaan air minum), sektor properti dan perumahan, apartemen, hotel dan resort serta lapangan golf. BTS yang didirikan pada 28 Januari 1969 ini dikenal sebagai perusahaan investor swasta pertama untuk jalan tol dan sistem penyediaan air minum serta perusahaan pertama yang membangun tanggul laut di Indonesia.