E-Dagang Ini Hadirkan Konsep Belanja di Mall [google]

E-Dagang Ini Hadirkan Konsep Belanja di Mall

PinkKorset.com, Jakarta – Kini pengalaman belanja di mall dapat Anda nikmati melalui platform e-dagang (e-commerce), iLotte.com.

Salah satu pengalaman belanja di mall yakni menemukan beragam produk bermerek yang dijual di toko resmi. Ternyata sensasi ini dapat dirasakan melalui e-dagang di bawah bendera PT Indo Lotte Makmur, iLotte.com.

Perusahaan kolaborasi Salim Group dan Lotte Group ini tidak seperti e-dagang lain di Indonesia. Umumnya e-dagang memiliki konsep open market sehingga para personal seller dapat berjualan. Namun, iLotte bekerja sama langsung dengan tenant yang menjual produk bermerek asli. Misalnya saja Mitra Adi Perkasa (MAP), Best Denki, Lotte Avenue dan Lotte Mart.

“Jadi barang yang dijual memang langsung dari principal,” ucap Vice President Director iLotte Steven Calvin di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya, konsep ini menjamin keaslian produk yang dijual. Hal ini tentu saja berbeda dengan personal seller yang membeli produk dan dijual kembali di e-dagang tanpa dapat menjamin keasliannya.

Steven menambahkan, saat ini platform e-dagang menjadi peluang pasar yang bagus di Indonesia. Pasalnya 60% konsumen dari total penduduk Indonesia tergolong generasi yang sudah menikmati dunia digital (digital native).

“Mereka gampang mengakses informasi (TV, Google, medsos) sehingga membentuk haya hidup,” katanya.

E-Dagang Ini Hadirkan Konsep Belanja di Mall

ILotte diluncurkan sejak Oktober 2017 dan menyediakan beragam produk gaya hidup meliputi fesyen, aksesoris, kecantikan, kesehatan, perlengkapan bayi, elektronik, olahraga, makanan hingga minuman. Platform digital ini tersedia dalam bentuk website maupun aplikasi mobile berbasis Android dan iOS.

Hingga kini aplikasi telah diunduh lebih dari 500 ribu kali dan dikunjungi 2-3 juta per bulan. Produk fesyen, kecantikan dan kebutuhan sehari-hari (groceries) paling banyak diminati.

Hal lain yang membedakan iLotte yakni adanya kategori khusus produk-produk Korea, K-Mall.

“Target iLotte akan menjadi one stop shopping Korean product,” pungkasnya.