Sensasi Rasa Churros Ala Korea [Pinkkorset]

Sensasi Rasa Churros Ala Korea

PinkKorset.com, Jakarta – Sajian khas Spanyol, Churros kini hadir dengan gaya Korea seperti Street Churros di Jakarta ini.

Tidak seperti churros ala Spanyol yang bertekstur agak lunak dan berongga seperti kulit sus, churros ala Korea milik Street Churros justru padat, kering di luar namun lembut di dalam.

Merek churros asal Korea Selatan, Street Churros ini menyuguhkan churros sehat menggunakan tepung dari biji-bijian Korea (multrigrain), tanpa telur dan digoreng dengan minyak kanola. Rasanya tidak terlalu manis, tidak begitu berminyak dan lebih ‘bersih’ di lidah dibandingkan churros yang digoreng dengan minyak kelapa sawit.

“Seluruh bahan baku kami natural, halal dan didatangkan dari pabrik bersertifikasi HACCP (standarisasi keamanan pangan) di Korea Selatan,” ucap CEO Street Churros, So Sang Wo saat pembukaan Street Churros di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Gerai Street Churros pertama di Indonesia hadir di lantai LG, Mal Central Park , Jakarta Barat. Churros di tempat ini tidak sekadar dibentuk memanjang, bergaris dan bergerigi, bertabur gula pasir halus serta kayumanis bubuk saja.
Ada berbagai bentuk churros, seperti dibentuk kentang goreng, memanjang, oval hingga dikreasikan menjadi hotdog. Terdapat pilihan churros paket dan non-paket.

[Churrodog, churros bentuk hotdog]

Tersedia churros rasa manis dengan pilihan taburan gula kayumanis dan cokelat, es krim vanila serta saus celup (cokelat, cream cheese, strawberry dan blueberry). Sementara rasa asin tersedia taburan bumbu cajun, hingga pilihan rasa original, pedas dan keju untuk varian hotdog churros (Churro Dog).

Ada pula minuman panas dan dingin yang pas untuk menemani santap churros seperti variasi rasa soda, kopi serta milkshake. Harga churros di Street Churros dibanderol mulai Rp22 ribu.

[A-Chu, variasi churros dengan es krim vanilla]

Street Churros adalah gerai waralaba churros yang bermula di Itaewon, Korea Selatan. Hingga kini lebih dari 100 gerai didirikan di berbagai negara, termasuk Korea, AS, Tiongkok, Taiwan, Malaysia dan Indonesia. Dalam waktu dekat akan dibuka di Thailand dan Eropa.

“Di Indonesia target kami akan membuka lebih dari 25 gerai dalam lima tahun mendatang,” pungkas Partner Street Churros Indonesia, Richard Nugraha.