Upaya Mal Pesona Square Pikat Pengunjung [Pinkkorset]

Upaya Mal Pesona Square Pikat Pengunjung

PinkKorset.com, Depok – Sebagai salah satu mal baru di kawasan Depok, Mal Pesona Square memiliki cara khusus pikat pengunjung.

Kota Depok semakin berkembang selaras dengan pendapatan asli daerah pada 2018 yang mencapai Rp1,25 triliun. Pertumbuhan ekonomi Depok 7% atau paling tinggi di antara kota lain di Jawa Barat. Hal ini memikat para pebisnis ritel membangun pusat perbelanjaan atau mal dan salah satunya Mal Pesona Square, Depok.

Mal yang didirikan PT Menara Depok Asri ini menargetkan pengunjung keluarga. Tidak seperti kebanyakan mal di Depok yang berlokasi di Jalan Margonda yang terkenal dengan keramaiannya, Mal Pesona Square justru menempati wilayah baru, Jalan H. Juanda, Depok. Namun, hal tersebut menjadi peluang besar Mal Pesona Square untuk menggarap pasar baru di jalur yang menghubungkan Depok dan Cibinong ini.

“Kami mendapatkan pengunjung banyak. Mal-mal di Depok enggak berkurang, kami hanya menambahkan saja,” ujar Direktur Utama PT Menara Depok Asri, Alwi Bagir Mulachela usai Grand Opening Mal Pesona Square di Depok, Sabtu (8/12/2018).

Upaya Mal Pesona Square Pikat Pengunjung

[Prosesi Grand Opening Mal Pesona Square]


Mal ini telah soft launching sejak September 2018. Kendati baru buka 60% tetapi total pengunjung per hari mencapai 8.000 orang pada hari biasa dan 24 ribu pada akhir pekan.

“Target kami setelah 100% dibuka akan dikunjungi 11 ribu per hari pada hari biasa dan 30 ribu pada akhir pekan,” sambungnya.

Untuk mewujudkan target tersebut, Alwi telah mempersiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan pengunjung. Misalnya saja mushola berkapasitas 350 orang, ballroom yang dapat menampung 1.000 orang dan kedepannya akan dibangun tempat penitipan anak.

Selain itu, mal dengan luas area konstruksi 106 ribu m2 dan area rentable 40 ribu m2 ini sudah terisi tenant hampir 60%. Beberapa di antaranya H&M, Food Avenue dan XXI Premier.

Upaya Mal Pesona Square Pikat Pengunjung

[Grand Opening Mal Pesona Square dihadiri Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna]

“Kami juga ikut peraturan Kota Depok yakni tidak menjual minuman keras dan tidak ada karaoke,” tuturnya.

Di penghujung tahun ini Mal Pesona Square menarik pengunjung dengan menyelenggarakan Midnight Sale Up to 70%. Pesta diskon tersebut digelar pada 22 Desember 2018. Ada pun selama Desember 2018 beragam hiburan ditampilkan, di antaranya Accoustic Music Performance Every Weekdays, Cosplay Super Hero, Support Kids Activity Humanoid Pando, PAD Project 8: The Percussion dan Saxophone Performance.

Alwi menambahkan, nilai investasi Mal Pesona Square sebesar Rp700 miliar dengan pendanaan bank sebesar 65%.

“Perkiraan kami Break Event Point (BEP) pada tahun ke-8,” pungkasnya.