10 Anak Masuk Jr. NBA Indonesia All-Stars 2019 [Jr NBA Indonesia]

10 Anak Masuk Jr. NBA Indonesia All-Stars 2019

PinkKorset.com, Jakarta – Sebanyak 10 anak terpilih sebagai Jr. NBA Indonesia All-Stars 2019 dan akan mewakili Asia Pacific di Kejuaraan Dunia Jr. NBA.

Mereka terpilih melalui seleksi ketat lebih dari 2.500 peserta berumur 11-14 tahun dalam ajang Jr. NBA Indonesia Camp pada 30-31 Maret 2019 di Cilandak Sport Center, Jakarta.

Sebanyak 10 anak Jr. NBA Indonesia All-Stars 2019 terdiri atas lima anak perempuan dan lima anak laki-laki. Mereka antara lain Vannisa Renata Siregar, Balqis, Amira Fordaisjie, Richel Felisha Salim, Angelica Jenifer Candra, Chumaira Dian Kharya, Farel Ahmad Sudiro, Brian Leonard, Brian Daniel Angelino, Paschal Christoper Daniel serta Rowen.

Managing Director NBA Asia, Scott Levy menuturkan, Jr. NBA dibentuk untuk membantu anak-anak Indonesia meningkatkan kesehatannya dan mengajarkan nilai kunci olahraga yang dapat diterapkan sehari-hari.

Bintang NBA, Jason Richardson pun hadir melatih para peserta. Menurutnya latihan konsisten dan kerja keras adalah kunci menjadi pemain basket profesional.

Salah satu pemenang, Vannisa Renata Siregar mengaku senang terpilih menjadi Jr. NBA Indonesia All-Stars 2019. Siswi kelas 7 SMPN 19 Jakarta ini memiliki ayah seorang atlet yang menjadi sumber inspirasinya. Perempuan dengan tinggi 166 cm ini rutin latihan selama 2 hingga 3 jam sehari.

“Aku senang banget dan tetap ingin latihan supaya jadi yang terbaik di Asia,” ucapnya kepada PinkKorset.com dalam Jr. NBA Indonesia Camp di Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Program Jr. NBA Indonesia berfokus pada peningkatan kesehatan dan gaya hidup aktif pada anak dengan mengintegrasikan olahraga basket dalam kurikulum pendidikan olahraga lokal.

Sejak diluncurkan pada 2014, program Jr. NBA Indonesia telah menjangkau lebih dari 16,5 juta anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan di tanah air, dengan mengajarkan keterampilan dasar dan nilai-nilai utama Jr. NBA, yaitu Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a positive Attitude (sikap positif) dan Respect (saling menghargai) atau yang disingkat menjadi (S.T.A.R.).

Belum Ada Berita Terkait