Ini Bagian Terpenting Memelihara Anjing [learningfromdogs]

Ini Bagian Terpenting Memelihara Anjing

PinkKorset.com, Jakarta – Memelihara hewan peliharaan, khususnya Anjing tidak cukup sekadar hobi saja.

Pelatih Anjing dari Chambaraya Dog Trainer, Aang menjelaskan, Anjing menjadi hewan peliharaan yang semkain populer. Zaman sekarang memelihara hewan ini lebih dari sekadar hobi. Anjing telah menjadi bagian dari keluarga sehingga kualitas hidupnya harus diperhatikan.

“Syarat utama memelihara Anjing atau binatang peliharaan apapun adalah komitmen,” katanya dalam Diskusi Media ProBalance, PT Kino Pet World Marketing Indonesia di Jakarta, Senin (1/4/2019).

Aang menambahkan, banyak orang tidak konsisten memelihara hewan. Alhasil di tengah jalan berhenti memberikan yang terbaik untuk anjing peliharaannya. Komitmen ini diwujudkan dengan mempersiapkan keuangan untuk membeli kandang lega dan bersih, memberikan makanan terbaik, perawatan rutin serta mengajak anjing berinteraksi.

Namun, hal utama yang perlu diberikan untuk anjing yakni makanan sehat untuk mendukung tumbuh dan kembangnya.

Anjing sehat ditandai dengan aktif dan lincah, nafsu makan baik, gigi bersih, rambut (bulu) bersih alias bebas kutu dan jamur serta mengilap. Selain itu suhu tubuh, nadi dan frekuensi napas normal.

Anjing bisa mengonsumsi makanan seadanya dan tidak membuatnya mati. Hanya saja kualitas hidup anjing berkurang sehingga tidak bahagia. Kebutuhan utama nutrisi makanan anjing yakni protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral tertentu. Air minum bersih harus selalu tersedia.

ProBalance menjadi salah satu solusi makanan anjing dengan nutrisi lengkap. Produk ini tersedia bentuk kering dan basah.

Brand representaive ProBalance, Azis Hady Dwi Putra mengatakan, ProBalance mengandung protein tunggal (varian daging ayam, sapi dan domba) sebanyak 23% per porsi, lebih banyak dari produk sejenis lainnya. Sehingga memenuhi kebutuhan protein anjing sekitar 20-25%. Kadar protein tinggi diketahui berdasarkan daftar komposisi.

“Bila pada komposisi, sumber daging disebutkan terlebih dahulu, artinya jumlah protein lebih besar,” ujarnya.

ProBalance juga mengandung omega 3 dan 6 untuk kesehatan bulu. Sementara kandungan kalsium, fosfor dan suplemen glukosamin serta kondroitin mendukung pertumbuhan tulang. Adapun produk ini mengandung serat dan gren tea untuk kesehatan pencernaan agar kotoran anjing tidak berbau.

“Keunggulan lainnya yakni memiliki kibbels eksklusif, tanpa pewarna sintetis, diproduksi standar makanan manusia, human grade dan bersertifikasi suci bersih Malaysia,” pungkasnya.