Tips Belanja Grosir Perlengkapan Fesyen [@beccamchaffie]

Tips Belanja Grosir Perlengkapan Fesyen

PinkKorset.com – Sambil berbisnis, wisata belanja, juga berlibur itu bisa dilakukan bersamaan di  kota Bandung. Komplit banget, kan?

Biar petualanganmu lebih seru coba naik bus murah dari Bandung ke Jakarta saat pulang nanti. Mengapa harus Bandung? Karena selain surganya liburan, kota ini juga merupakan salah satu pusat fesyen di Indonesia. Kreativitas tinggi dari masyarakat Kota Peuyeum ini menghasilkan produk-produk busana yang jempolan. Ditambah lagi, ada banyak grosir yang menawarkan harga lebih murah yang pastinya cocok buat kamu yang ingin terjun ke dunia bisnis fesyen.

Pergi berbisnis sambil liburan tentu saja terdengar sebagai dua hal yang saling berlawanan, namun tak ada salahnya kamu memanfaatkan kunjunganmu ke Bandung. Tapi sebaiknya ketahui dulu tips-tips jitu belanja grosir perlengkapan fesyen di Bandung berikut ini.

Hindari Musim Liburan

Seperti yang kamu ketahui bahwa Bandung adalah kota dengan sejuta pesona pariwisata. Turis lokal dan mancanegara bakal bertemu di sini tiap waktu liburan tiba, kendaraan pelancong dari luar kota memenuhi jalanan Bandung yang menimbulkan kemacetan. Tentunya hal ini membuat kamu sulit  berkeliling untuk belanja sambil mencuri waktu untuk menikmati  liburan ke tempat-tempat asyik di Bandung.

Tips Belanja Grosir Perlengkapan Fesyen

[ayobandung.com]

Ketahui Tempat-Tempat Grosiran Termurah

Beberapa pusat grosir yang sangat direkomendasikan adalah ITC Kebon Kelapa, Rajut Binong Jati, Cigondewah Textile Trade Center, Pasar Kaget Gasibu, Plaza Parahyangan, Pasar Baru Trade Center, serta kawasan Gedebage. Ketahui juga, kapan waktu yang pas buat mengunjungi tempat-tempat belanja di atas agar bisa hunting barang dengan lebih leluasa.

Mencoba Lebih Akrab dengan Pedagang

Rahasia lain supaya bisa menawar harga lebih murah untuk barang-barang incaran adalah bertransaksi dengan menggunakan bahasa lokal, yaitu Bahasa Sunda. Sstt, biasanya ada harga istimewa jika kamu dapat beradaptasi dengan para pedagang. Memang mustahil belajar bahasa daerah dalam waktu yang sangat singkat, apalagi sampe bawa kamus bahasa sunda malah jadi tidak sopan, mengajak teman yang asli orang sunda bisa jadi solusi.

Tips Belanja Grosir Perlengkapan Fesyen

[dolandolen.com]

Belanja Dalam Jumlah Banyak

Cara lain untuk mendapatkan harga yang lebih miring adalah berbelanja dalam jumlah banyak. Penjual pastinya senang kalau barang dagangannya dibeli dalam jumlah besar. Namun tentunya harus diperhatikan juga batasan bagasi dari bus yang kamu pilih. Bukan berarti tidak bisa membawa bagasi lebih, hanya saja diberlakukan pembayaran tambahan. Hal ini juga terdapat pada moda transportasi lain seperti kereta api hingga pesawat terbang.

Trik-trik sukses belanja grosir di Bandung sudah kamu kantongi. Saatnya untuk mencoba petualangan asyik ini, membeli barang untuk dijual sambil jalan-jalan. Pengusaha harus hemat, karena itu dari awal disarankan naik bus murah dari Bandung ke Jakarta untuk membawa barang-barangmu ke ibukota. Cek informasi tentang jadwal keberangkatan dan pembelian tiket bus online saja dengan aplikasi seperti Traveloka untuk kemudahan transportasi dari dan menuju Kota Bandung.