Upaya Enesis Group Pikat Pasar Minuman Konsentrat Jeruk [PinkKorset]

Upaya Enesis Group Pikat Pasar Minuman Konsentrat Jeruk

PinkKorset.com, Jakarta – Pasar minuman konsentrat jeruk tumbuh rata-rata 10% per tahun. Beberapa upaya dilakukan Enesis Group untuk meraih pasar ini.

Peluang besar minuman konsentrat jeruk ini menggugah Enesis Group memperluas pangsa pasar Vegeta Jeruk dengan melakukan rebranding menjadi Scrubber pada akhir 2018. Bila sebelumnya Vegeta Jeruk dikenal dengan produk pelancar BAB, kini diubah menjadi Scrubber sebagai minuman es jeruk.

Product Manager Scrubber Renny Yuliani menjelaskan, Scrubber ini penyempurna Vegeta Jeruk. Produk ini dilengkapi serat larut dan tidak larut, makanan bakteri probiotik (prebiotik) lebih spesifik dan sari jeruk yang berbeda.

“Scrubber tidak sekental Vegeta. Produk ini masuk kategori pangan halal yang bisa dikonsumsi setiap saat,” ucapnya dalam kampanye Senam Sehat Scrubber di Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Sementara Vegeta tetap hadir sebagai pelancar BAB dengan merek Vegeta Herbal beraroma anggur dan masih menjadi market leader.

Renny menambahkan, Scrubber tergolong minuman es jeruk sehat yang menjadi alternatif bagi orang-orang yang sadar pentingnya asupan serat namun kurang menyukai buah dan sayur.

“Market Scrubber lebih luas karena bisa dikonsumsi orang di atas umur lima tahun,” sambungnya.

Sebagai merek baru, Enesis Group berupaya membangun brand awareness dengan berbagai kegiatan. Misalnya saja iklan di TV nasional, sampling masif dan kampanye Senam Sehat Scrubber.

Upaya Enesis Group Pikat Pasar Minuman Konsentrat Jeruk

[Kampanye Senam Sehat Scrubber bersama vicky Burki]

Rangkaian kegiatan Senam Sehat Scrubber bersama Vicky Burki diselenggarakan pertama kali di Bandung pada Februari 2019. Kegiatan ini berlanjut di Jakarta, Karawang, Semarang dan kota lainnya.

Scrubber berbentuk serbuk dikemas dalam sachet dan dijual di warung, toko, minimarket, supermaket hingga e-commerce. Produk ini didistribusikan ke seluruh Indonesia. Enesis Group memproduksi produk-produk ready to drink, suplemen makanan, household dan personal care. Beberapa di antaranya yakni Adem Sari, Vegeta, Soffell, Kispray, Antis dan ForceMagic.