Produk Terbaru Omron, Canggih dan Lebih Lengkap [OMRON]

Produk Terbaru Omron, Canggih dan Lebih Lengkap

PinkKorset.com – Omron Healthcare Indonesia meluncurkan dua produk terbarunya, OMRON HEM-7361T dan HEM-7361T, guna membantu masyarakat menjaga kesehatannya di masa pandemi. Seperti apa?

Dalam peluncuran virtual dua produk Omron tersebut yang juga dihadiri oleh perwakilan dari Indonesan Society of Hypertension (InaSH) pada Rabu, (14/10/2020), Marketing Manager Omron Healthcara Indonesia Herry Hendrayadi memaparkan lebih detil.

“Kita lihat bahwa angka prevalensi hipertensi di Indonesia terus meningkat, sekarang satu dari tiga penduduk Indonesia di atas 18 tahun menderita hipertensi. Kemudian kami juga ada data bahwa satu dari tiga orang salah mengukur tekanan darahnya karena salah menempatkan manset,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kedua produk Omron yang dikenalkan memiliki teknologi IntelliWrap yang mengurangi kekurangan akurasi akibat kesalahan pemasangan manset (cuff). Sehingga, mewujudkan akurasi klinis yang nyaman dan mudah dari rumah.

Berikut adalah dua produk terbaru Omron yang diluncurkan di tengah pandemi.

Alat Pengukur Tekanan Darah Otomatis HEM-7361T

Produk Terbaru Omron, Canggih dan Lebih Lengkap

[OMRON]

Perangkat yang satu ini didesain dengan teknologi skrining canggih untuk atrial fibrilation (AFIB) atau dikenal sebagai aritmia, yakni kelainan irama jantung yang banyak terjadi dan memiliki prevalensi 1-2%. Perangkat ini bisa mendeteksi kemungkinan AFIB secara akurat.

“Selanjutnya bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan intervensi dini,” kata Herry. HEM-7361T juga memiliki konektivitas nirkabel Bluetooth sehingga bisa disinkronkan ke smartphone melalui Omron Connect App.

Selain teknologi IntelliWrap yang memudahkan pemasangan manset, teknologi IntelliSense menerapkan jumlah tekanan yang tepat untuk pengukuran yang cepat, akurat, dan lebih nyaman.

Beberapa fitur lain adalah hypertension indicator dengan simbok detak jantung yang berkedip saat tekanan sistolik/diastolik di luar standar 135/85, dual user x 100 memories yang memungkinkan pasangan menjaga kesehatan bersama dengan rata-rata tiga pembacaan terakhir, dan pendeteksi gerakan tubuh yang berkedip saat Anda terlalu banyak bergerak.

Alat Pengukur Tekanan Darah Otomatis HEM-7156

Produk Terbaru Omron, Canggih dan Lebih Lengkap

[OMRON]

Teknologi IntelliWrap 360° di perangkat ini memungkinkan pengguna melakukan pengukuran dengan mudah. Alogaritma baru ini meningkatkan akurasi pengukuran dengan deviasi standar kurang dari 4 mmHg. Cukup dengan satu tombol, monitor IntelliSense memastikan pengukuran Anda akurat dan nyaman.

Fitur utama lainnya perangkat ini adalah indikator hipertensi dengan rata-rata tiga pembacaan terakhir, deteksi gerakan tubuh, memori untuk 60 hasil pengukuran lengkap dengan informasi tanggal dan waktu.

HEM-7156 sudah tersedia di toko alat kesehatan dan toko-toko online resmi Omron di berbagai e-commerce sejak Mei 2020 pada kisaran harga IDR 600 ribu. Sedangkan HEM-7361T mulai tersedia pada Oktober ini di tempat-tempat yang sama, dengan kisaran harga IDR 1,5 juta per unit.