Liburan yang Nge-Trend Saat New Normal

PinkKorset.com – Setelah tiga bulan berada di rumah, liburan atau travelling tentu menjadi hal yang sangat dirindukan.

Kini tempat wisata sudah dibuka kembali saat new normal, penelitian menyebutkan tren berlibur akan bergeser.

Survei Booking.com mengungkapkan bahwa wisata alam, area pegunungan dan bersepeda cenderung lebih banyak diminati wisatawan saat new normal.

Sebanyak 83% wisatawan Indonesia mengatakan pemandangan pegunungan adalah hal yang wajib mereka dapatkan saat berlibur ke tempat wisata.

Sementara 79% wisatawan Indonesia mengaku akan tetap aktif bergerak keluar dan bugar saat traveling. Bagi mereka ini adalah motivasi untuk berwisata.

Bahkan 68% responden menyebut mereka harus mendapatkan rute pendakian atau perjalanan yang menakjubkan di destinasi wisata, agar tidak mudah dilupakan.

Mengingat bersepeda sedang tren belakangan ini, jadi tidak heran 59% wisatawan Indonesia menginginkan jalur pendakian yang menakjubkan yang bisa dilalui dengan bersepeda, sehingga perjalanan menjadi lebih seru.

Riset ini dilakukan pada 22.000 responden yang sudah melakukan perjalanan selama 12 bulan ke belakang, dan sedang merencanakan berlibur 12 bulan ke depan.

Sebanyak 1.000 responden masing-masing berasal dari Australia, Jerman, Perancis, Spanyol, Italia, Jepang, Cina, Brasil, India, AS, Inggris, Rusia, Indonesia, Kolombia dan Korea Selatan.

Sedangkan 500 responden masing-masing berasal dari Selandia Baru, Thailand, Argentina, Belgia, Kanada, Denmark, Hong Kong, Kroasia, Taiwan, Meksiko, Belanda, Swedia, Singapura, dan Israel.