Tampil Segar dan Cantik Saat Lebaran Virtual

PinkKorset.com – Lebaran dengan keluarga kali kini memang hanya dirayakan secara virtual. Namun, Anda harus terlihat segar dan cantik saat video call.

Meski merayakan lebaran di tengah pandemi dan harus berada di rumah saja, bukan berarti Anda jadi tampil apa adanya. Anda tetap bisa tampil cantik saat bersilaturahmi secara virtual dengan bare face atau pulasan makeup flawless.

Berikut tutorial makeup yang membuat Anda tetap terlihat memesona walau harus lebaran di rumah saja.

Gunakan skincare

Awali acara make up Anda dengan skin care, seperti toner, serum, pelembap dan sunscreen. Skin care berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari pemakaian make up selanjutnya.

Based makeup

Kunci utama makeup flawless adalah coverage yang baik dengan menggunakan produk based yang tepat. Anda bisa menggunakan foundation, bb cream atau concealer serta cussion yang diaplikasikan tipis sehingga bisa bertahan lama dan menutupi kekurangan pada wajah dengan sempurna.

Riasan mata

Mata adalah bagian yang penting untuk diperhatikan dalam bermake up. Untuk lebaran virtual kali ini, ada baiknya Anda memilih warna riasan mata yang netral sehingga bisa dipadupadankan dengan busana apa saja. Pilih eyeshadow warna nude atau gradasi dua warna saja dari warna pastel dan earth tone.

Pemakaian bulu mata palsu sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Namun, agar tampilan mata lebih hidup dan tegas, Anda bisa pakai bulu mata natural yang pendek dan tidak terlalu tebal agar tidak menimbulkan bayangan pada mata saat melakukan video call.

Memulas bibir

Bagaimana dengan bagian bibir? Di pagi hari, Anda bisa membuat riasan bibir ombre untuk tampilan segar dan flawless saat bersilaturahmi virtual dengan keluarga dan kerabat. Mengingat hari ini merupakan hari spesial untuk menyantap berbagai menu hidangan Lebaran, ada baiknya Anda menggunakan liptint yang lebih mengeluarkan warna natural dan tidak perlu terus-menerus ditouch-up.

Highlight

Aplikasikan highlight pada beberapa bagian wajah Anda. Highlight akan membuat tampilan wajah Anda lebih glowing sehingga tampak lebih bagus saat difoto.  Jangan lupa memakai blush on agar wajah terlihat segar merona.