Tinggal di ‘Downtown Abbey’ Saat Pandemi [pbs]

Tinggal di ‘Downtown Abbey’ Saat Pandemi

PinkKorset.com –  Penggemar serial Downtown Abbey pasti tahu kastil yang menjadi sentral cerita. Seperti apa rasanya tinggal di tempat yang nama aslinya Highclere Castle itu dan siapa pemilik aslinya?

Bangunan indah yang terletak di Hampshire, Inggris ini biasanya saat musim panas seperti ini dipenuhi tamu yang penasaran untuk melihat langsung isinya. Namun karena pandemi Covid-19, kastil tersebut menutup pintunya selama dua bulan terakhir.

Penghuninya adalah Lord dan Lady Carnarvon. George Herbert, Earl of Carnarvon ke-8 yang menjadi penghuni Highclere Castle, membukanya untuk wawancara dengan Travel + Leisure. Meskipun ada pandemi, ternyata sang bangsawan tetap sibuk.

Lord dan Lady Carnarvon sibuk menyiapkan kastil mereka untuk menyambut tamu, jika nanti pandemi sudah berlalu. Mereka turun tangan langsung karena mau tak mau sebagian staf harus dirumahkan. Keduanya juga mengelola langsung akun sosial medianya.

Sejak April, mereka menggelar tur virtual live bertajuk ‘Cocktails at the Castle’ yang menampilkan minuman andalan Highclere Castle Gin. Antusiasme global rupanya cukup tinggi, tur mereka selalu mencapai ratusan bahkan ribuan peserta.

Penonton amat menikmati obrolan Lord dan Lady Carnarvon, gin yang mereka racik, serta sudut ruangan yang selalu berbeda setiap kalinya. “Leluhur kami memang gemar menjamu orang, ini sudah bagian dari sejarah kami,” kata Lord Carnarvon.

Keduanya mengaku, mereka hanya meneruskan tradisi Highclere Castle Gin dan acara virtual Cocktails at the Castle. Lord Carnarvon mendapat bantuan dari CEO Highclere Castle Gin, Adam van Gootkin, sebuah produk yang menggabungkan beberapa elemen botanikal.

“Tinggal keluar lewat pintu belakang, menuju kebun indah yang sarat botani dan rasa yang Anda inginkan untuk gin,” papar van Gootkin yang berujar formula membuat gin mereka amat sulit dan membutuhkan setahun untuk menemukan rasa yang pas.

Jika Anda tertarik melihat kegiatan bangsawan Inggris dan merasakan Downtown Abbey sesungguhnya, klik akun Facebook resmi Highclere Castle Gin dan nantikan Cocktails at the Castle selanjutnya.