Tren Mobile Videography Pada Anaka Muda

PinkKorset.com –┬áMobile photography selama beberapa tahun terakhir menjadi tren yang semakin digandrungi anak muda.

Hadirnya berbagai perangkat smartphone dengan fitur kamera mumpuni turut mendongkrak tren fotografi ini. Apalagi kini ponsel pintar yang memiliki kemampuan fotografi andal juga semakin terjangkau harganya.

Di sisi lain, smartphone juga membawa perubahan besar dalam hal teknologi fotografi. Kemajuan teknologi ini dapat dilihat melalui kehadiran sensor kamera berukuran besar yang membuat hasil foto semakin jernih. Teknologi lainnya seperti efek bokeh pada objek foto, lensa sudut lebar hingga optical zoom yang mampu membidik objek dari jarak jauh, menjadi pembeda dibanding generasi-generasi awal smartphone berkamera. Beberapa fitur yang hadir ini menjadi daya tarik anak muda untuk menggunakan perangkat smartphone sebagai alat fotografi.

Seiring berjalannya tren mobile photography, kini anak muda mulai tertarik menjadi kreator konten video untuk mengekspresikan diri melalui ide-ide kreatif. Menurut hasil lembaga riset YouGov, lebih dari 50% anak muda di Indonesia berusia 18 tahun ke atas memilih format video dalam bentuk konten tutorial, review product, video blog (vlog) pribadi, hingga cover music untuk mengekspresikan kreativitasnya. Mereka lantas mengunggah video hasil di platform media sosial seperti YouTube, Facebook, Instagram hingga TikTok.

Melihat tendensi anak muda yang mulai menggeluti mobile videography, OPPO pun menghadirkan perangkat Reno series yang unggul dalam hal kemampuan merekam video. Serangkaian perangkat Reno di setiap serinya selalu hadir membawa teknologi terbaik untuk memotret dan merekam objek.

Kehadiran Reno10x Zoom misalnya, membawa teknologi 10x Hybrid Zoom untuk memenuhi kebutuhan pengambilan video jarak jauh. Sementara itu, Optical Image Stabilization (OIS) dapat dimanfaatkan untuk mengurangi guncangan pada saat pengambilan video. Berlanjut pada OPPO Reno2 yang hadir dengan dengan fitur Ultra Steady Video untuk menyajikan kestabilan gambar tingkat tinggi sehingga perekaman video dapat dilakukan tanpa memerlukan alat bantu tambahan lagi. Teknologi ini menggabungkan Optical Image Stabilization (OIS), Electronic Image stabilization (EIS) dan juga sensor gyroscope. Gabungan ketiganya memungkinkan pengguna untuk merekam video secara stabil saat berlari, bermain ski, meluncur di skateboard, bersepeda, atau beragam aktivitas outdoor lainnya.

Tidak sekadar menyediakan kamera dengan fitur-fitur mumpuni, OPPO juga memberikan sarana untuk mengedit hasil rekaman video. Adalah Soloop, aplikasi video editing yang merupakan bawaan perangkat OPPO Reno series. Aplikasi ini menyediakan opsi penyuntingan video yang mudah untuk para pemula. Pengguna cukup memilih beberapa video yang ingin digabungkan, lalu memberikan judul dan musik, serta efek lainnya. Hasil pengeditan video pun dapat langsung diunggah di platform media sosial.

Belum Ada Berita Terkait