Asuransi Bisa Jadi Solusi Finansial Gen Z dan Millennial [google]

Asuransi Bisa Jadi Solusi Finansial Gen Z dan Millennial

PinkKorset.com, Jakarta –  Tidak sedikit Gen Z dan millennial yang terjebak dalam masalah finansial, tidak memiliki asuransi. Padahal asuransi dapat membantu merencanakan keuangan di masa depan.

Gen Z dan millennial kerap mengalami masalah finansial terkait simpanan masa depan dan proteksi. Kedua generasi ini tidak terlepas dari gaya hidup You Only Live Once (YOLO) yang menikmati hidup tanpa memikirkan masa depan dan Fear of Missing Out (FOMO) kekhawatiran ketinggalan tren.

Bahkan, Gen Z dan millennial juga dikenal dengan Sandwich Generation yaitu posisi mereka yang harus menanggung finansial orangtua, diri sendiri dan anak-anak mereka. Inilah yang menyebabkan pengeluaran lebih tinggi daripada pemasukan.

Terlebih lagi, menurut sebuah survei hanya 19% dari millennial yang berminat terhadap asuransi. Ini menggambarkan mereka tidak memiliki perencanaan finansial maupun proteksi untuk masa depan. Umumnya gen Z dan millennial enggan memiliki asuransi karena premi yang mahal, rugi dan proses berbelit-belit.

Melihat masalah ini, Chief Executive Officer Generali Indonesia, Edy Tuhirman memberikan solusi finansial bagi gen Z dan millennial melalui platform asuransi digital, Alive powered by Generali yang memberikan proteksi jiwa selama 10 tahun dan pengembalian dana 110%.

“Melalui Alive powered by Generali, nasabah mendapat proteksi dan persiapan dana masa depan dalam bentuk pengembalian premi 110% jika tidak terjadi klaim,” ucapnya dalam webinar Peluncuran Alive powered by Generali di Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Keuntungan pengembalian premi ini bisa menjadi dana simpanan masa depan. Apalagi situasi dan kondisi pandemi mendorong perubahan perilaku konsumtif menjadi menabung dan berinvestasi. Hal ini selaras dengan data Lembaga Penjamin Simpanan pada Mei 2021 yang mencatat pertumbuhan dana simpanan masyarakat sebanyak 10,86%.

Asuransi Bisa Jadi Solusi Finansial Gen Z dan Millennial

[Peluncuran Alive powered by Generali]

Sementara itu, pendaftaran platform asuransi ini sangat ringkas. Proses 100% dilakukan secara digital, bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, oleh siapa saja dengan menggunakan ponsel. Cukup mengakses situs Generali untuk mengisi data diri, unggah foto KTP dan tanpa cek medis. Platform ini juga sesuai standar ISO 27001 untuk keamanan pembayaran dan data diri.

Pembayaran premi lebih mudah tanpa tunai dan terjangkau mulai dari Rp5.000 per hari, bebas pilih tempo pembayaran mulai 4 hingga 10 tahun serta gratis konsultasi (telemedicine) Dokter Leo untuk sekeluarga.

Nama Alive membawa konsep baru yang disadur dari kata Appreciating Life yang mengajak generasi millennials lebih semangat dan optimis menghargai hidup serta membuktikan cinta kepada orang kita sayangi.

“Kami berharap semakin banyak masyarakat terlindungi di tengah risiko hidup yang semakin tinggi dan bisa memiliki dana cadangan di masa depan,” pungkasnya.