Begini Cara Pilih Makanan Sehat dan Higienis di Luar Rumah [Google]

Begini Cara Pilih Makanan Sehat dan Higienis di Luar Rumah

PinkKorset.com, Jakarta – Setidaknya ada empat hal yang perlu diperhatikan ketika memilih makanan sehat dan higienis di luar rumah. Apa saja?

Tidak semua orang mampu atau memiliki waktu lebih untuk menyiapkan maupun memasak di rumah secara rutin. Ada pula dari kita hanya ingin sekadar merasakan suasana baru menikmati makanan. Untuk itu, membeli makanan di luar menjadi alternatif untuk menyiasatinya kendati tidak semua tersaji secara sehat dan higienis. Anda perlu memerhatikan empat sebelum memutuskan membeli makanan di luar rumah yang sehat dan higienis.

1. Perhatikan kualitas makanan

Makanan berkualitas tinggi akan membawa dampak lebih baik untuk tubuh, untuk itu kita perlu memerhatikan kualitasnya. Hal ini dapat diketahui dari bahan makanan di balik sajian tersebut . Dengan mengetahui ini, Anda dapat sekaligus mengendalikan berat badan dan kadar nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sehari-hari.

2. Cek pembuatan hidangan

Tak hanya memastikan menu yang Anda santap bergizi tetapi juga makanan tersebut melewati proses yang higienis. Walaupun pembuatan hidangan tidak dapat dipantau secara daring, namun Anda dapat menilai kebersihan suatu restoran dari ulasan yang tersedia di internet. Hal ini penting untuk mengetahui kemungkinan kontaminasi makanan.

3. Perhatikan kemasan dan alat makan

Kemasan yang baik dapat melindungi makanan dari debu dan memastikan kualitas makanan tetap terjaga. Sementara alat makan, Anda bisa menggunakan food grade sanitizer agar terbebas dari bakteri. Dengan melakukan ini Anda akan lebih tenang menikmati makanan.

4. Hangatkan kembali makanan

Membeli makanan di luar rumah melewati banyak proses dan memakan waktu yang lama sampai tiba di rumah. Supaya makanan terasa lebih nikmat, Anda bisa menghangatkan kembali menggunakan microwave atau panci anti lengket. Langkah ini sekaligus membuat makanan makanan lebih higienis untuk dikonsumsi.

Di sisi lain membeli makanan di luar dari rumah juga menjadi suatu kebiasaan di tengah pandemi ini. Masyarakat juga lebih memerhatikan faktor kesehatan dalam memilih makanan. Hal ini selaras dengan pernyataan Head of Marketing Sour Sally Group, Adhi Putra Tawakal. Menurutnya, masa pandemi ini permintaan terhadap makanan yang sehat, lezat dan dapat dijangkau dengan mudah sangat tinggi. Misalnya saja di salah satu merek di bawah naungan Sour Sally Group, Wowteg.

“Kami menyediakan berbagai pilihan comfort food a la masakan rumahan yang diolah dengan bahan-bahan berkualitas melalui proses yang menjaga higienitasnya,” ucapnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Berbagai pilihan menu tersebut dikemas praktis dengan harga terjangkau. Wowteg bekerja sama dengan ShopeePay dalam kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals. Dari tanggal 28 November 2021 – 14 Desember 2021, Anda dapat menikmati cashback hingga 100% dengan membeli voucher cashback di fitur Deals Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay saat bertransaksi di cabang-cabang Wowteg.