Yuk, Coba 5 Aktivitas Produktif Ini di Rumah [google]

Yuk, Coba 5 Aktivitas Produktif Ini di Rumah

PinkKorset.com, Jakarta – Ada lima aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di rumah agar tetap produktif selama pandemi ini.

Selama lebih dari setahun pandemi ini kita harus terbiasa melakukan rutinitas dari rumah dan mencari ide baru aktivitas agar tetap produktif. Tentunya Anda perlu memilih aktivitas yang seru dan bebas dari bosan. Anda bisa memulai dari kegiatan yang terkait hobi maupun mencoba hal baru. Berikut lima inspirasi aktivitas seru yang dapat Anda coba.

1. Mencoba aneka resep masakan

Yuk, Coba 5 Aktivitas Produktif Ini di Rumah

Kita lebih memerhatikan makanan selama pandemi sehingga tergugah untuk memasak. Banyak masyarakat yang semakin kreatif memamerkan hasil kreasi masakannya dalam bentuk video maupun foto di media sosial. Lebih dari sekadar tren, aktivitas ini juga banyak yang dijadikan sebagai usaha selama pandemi. Anda bisa mencatat kumpulan resep makanan dengan rapi melalui Recipe Journal dari Papermark.

2. Mengekspresikan perasaan dengan melukis

Yuk, Coba 5 Aktivitas Produktif Ini di Rumah

Melukis bisa menjadi pilihan untuk mengekspresikan perasaan yang tidak dapat diungkapkan dalam kata-kata. Aktivitas ini juga menjadi solusi untuk mengusir penat dari rutinitas belajar maupun bekerja di rumah. Anda bisa memanfaatkan buku gambar atau sketchbook. Misalnya  saja Watercolor Sketchbook, produk kolaborasi Papermark dan Bartega Studio. Buku dihiasi sampul bergambar menarik dengan lembaran kertas-kertas color-pressed berkualitas.

3. Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan lewat webinar atau kursus online

Yuk, Coba 5 Aktivitas Produktif Ini di Rumah

Banyak juga masyarakat yang memanfaatkan waktu luang berlimpah selama pandemi ini dengan mengikuti webinar maupun kursus online. Misalnya saja meningkatkan kemampuan  bahasa, mengasah bakat fotografi, video editing, memaksimalkan media sosial, memperdalam pengetahuan tentang investasi hingga kelas menemukan peluang usaha. Mencatat materi menjadi pilihan tepat agar terekam dengan baik dalam memori Anda. Papermark menyediakan berbagai macam buku catatan untuk menyesuaikan kebutuhan Anda dan diantaranya adalah lined notebook, grid notebook dan dotted notebook.

4. Self journaling

Yuk, Coba 5 Aktivitas Produktif Ini di Rumah

Berpikir positif sangat penting dalam menyikapi situasi sulit seperti saat ini dan self journaling adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan. Selain menjadi pengingat kejadian penting setiap hari, self journaling juga membantu kita menentukan target yang ingin dicapai dan bagian dari introspeksi diri. Papermark menyediakan Gratitude Journal dengan berbagai desain aestetik. Bahkan Anda bisa menambahkan inisial nama di sampul buku ini.

5. Bermain sambil belajar bersama anak-anak

Yuk, Coba 5 Aktivitas Produktif Ini di Rumah

Momen selama di rumah saja mendekatkan kita dengan anggota keluarga, termasuk anak-anak. Ada beragam permainan yang bisa dilakukan, salah satunya memainkan TwinSee dari Papermark ini. Permainan ini dapat dimainkan oleh dua hingga delapan orang dewasa maupun anak-anak. TwinSee dapat menjadi media pembelajaran yang mengasah kreativitas, ketelitian dan kedekatan anak dengan orangtua maupun saudara.

Co-Founder Papermark Indonesia, Juliana menjelaskan, pandemi dan situasi yang mengharuskan sebagian orang beraktivitas di rumah saja membuat banyak orang menemukan ide aktivitas kreatif dari rumah.

“Kami ingin menjadi bagian dari perjalanan mereka menemukan hobi ayau aktivitas bersama keluarga melalui berbagai produk yang kami hadirkan,” ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Berbagai produk Papermark tersedia melalui situs ini dan official store di Shopee. Anda bisa menikmati promo cashback dengan bertransaksi melalui ShopeePay.