D’Cinnamons Rilis Lagu Sendu untuk Natal

PinkKorset – Natal biasanya identik dengan lagu ceria dan bahagia. Namun, berbeda dengan lagu yang dirilis D’Cinnamons kali ini.

Trio pop akustik easy listening asal Bandung ini baru saja merilis single natal bertajuk ‘Silence of Christmas’. Melantun dengan nada sendu, lagu ini mengisahkan kesedihan karena kehilangan seseorang di saat Natal.

Diana ‘Dodo’ Widoera (vokalis/gitaris) mengaku lagu tersebut terinspirasi dari pengalaman pribadinya yang telah kehilangan sahabat dan harus merayakan Natal yang terasa sepi tanpa kehadirannya. Bersama dua rekannya di D’Cinnamons, yakni Bona Ventura (gitar) dan Riana ‘Nana’ Mayasari (bass), Dodo pun merangkai lagu itu.

Nana menuturkan, ketika Dodo cerita kehilangan seorang sahabat, ia membayangkan Natal dengan makan malam yang berbeda. “Biasanya, nuansanya kan ceria dengan lampu-lampu yang terang dan hangat. Yang ini, semuanya tetap ada, tapi rasanya lebih dingin, sepi, senyap,” ujarnya.

Bona menambahkan bahwa single terbaru mereka kali ini lebih menekankan pada kekhusukannya, “Karena berkaitan dengan rasa kehilangan seseorang saat Natal,” katanya.

Kendati demikian, D’Cinnamons menegaskan, ‘Silence of Christmas’ bukan karya lagu yang mengajak untuk meratap dan merasakan kesedihan berlarut-larut. Walau bertema kehilangan, namun lagu ini justru dihadirkan untuk menguatkan mereka yang pernah merasakan hal yang sama.

“Saat kehilangan seseorang yang pernah dekat, memang tidak mudah, tapi kita harus menerima itu,” ujar Dodo. Ia merasa lagu tersebut dapat membantunya menguatkan hati. Ia pun berharap orang-orang yang mendengarkannya juga bisa merasakan hal yang sama.

Hal ini ditunjukkan pada bagian akhir lagu, dengan sebaris lirik yang berbunyi: ‘’… to have you here, in my heart’.

“Kalimat itu tuh bener banget menurut aku, bagaimana cara kita ngelepasin seseorang, entah itu sahabat, atau siapa pun dalam hidup kita. Pada akhirnya bagaimana kita menghargai dan mencintainya, dengan mengingatnya di hati kita. Dia memang hidupnya di hati, nggak akan kemana-mana.”

Berikut lagu ‘Silence of Christmas’ 

D’Cinnamons yang terbentuk pada September 2004, sudah merilis empat album studio, yakni “Good Morning” (2007) yang melejitkan lagu “Loving You” dan “Kuyakin Cinta”, lalu “OST Cintapuccino” (2007), “Atlantis” (2012) dan “Home” (2021). Juga ada beberapa single seperti “Galih & Ratna” (2009), “Damai Tapi Gersang” (2010) dan “My Lovely Friend” (2012). Pada 2008 silam, D’Cinnamons memenangkan penghargaan di ajang Indonesian Movie Actors Awards untuk kategori “Soundtrack Terfavorit” berkat lagu “Selamanya Cinta” yang termuat di album “OST. Cintapuccino”.

Belum Ada Berita Terkait