Apa Saja Khasiat Yogurt bagi Tubuh Saat Berpuasa? [The Moo]

Apa Saja Khasiat Yogurt bagi Tubuh Saat Berpuasa?

PinkKorset.com, Jakarta – Tak hanya nikmat untuk berbuka puasa, konsumsi yogurt juga memberi khasiat bagi tubuh saat berpuasa, lho.

Minuman asam segar hasil produk olahan susu dengan bakteri sehat probiotik ini menjadi alternatif minuman sehat dengan variasi buah yang menyegarkan. Tak hanya nikmat untuk berbuka puasa, yogurt dengan berbagai kandungan nutrisi juga banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Setidaknya ada empat khasiat konsumsi yogurt bagi tubuh, khususnya dalam menunjang Anda berpuasa.

1. Bakteri sehat untuk pencernaan

Pernahkah Anda merasa perut begah usai menyantap berbagai hidangan berbuka puasa? Ini bisa terjadi ketika makan dengan kalap. Yogurt dengan bakteri probiotik bermanfaat untuk menenangkan kondisi perut serta menyeimbangkan jumlah bakteri baik agar saluran pencernaan berjalan dengan normal. Agar bebas begah, Anda bisa variasikan makanan berat dan ringan saat berbuka dengan yogurt sebagai pelengkap. Sticky Purple Rice Yogurt dari The Moo bisa menjadi pilihan menu yogurt, nih.

Marketing The Moo, Yuli mengatakan, yogurt dengan bakteri baik dan vitamin yang dibutuhkan tubuh tentu cocok menjadi pilihan menu sehat saat berbuka maupun sahur. “The Moo menghadirkan inovasi minuman yogurt dengan bahan berkualitas yang dikombinasikan dengan topping seperti buah-buahan, gandum hingga dessert lezat bernutrisi,” ucapnya.

2. Protein dan kalsium pelengkap nutrisi

Minuman yogurt mengandung protein dan kalsium untuk melengkapi asupan nutrisi Anda saat berpuasa. The Moo hadir menyuguhkan aneka pilihan yogurt bernutrisi sesuai selera, seperti Oats Yogurt bagi penyuka olahan gandum, Berry Berry Good Yogurt yang menyegarkan, hingga Go! Mango! dengan rasa mangga yang manis. Kandungan protein, kalsium serta vitamin mineral dalam deretan menu tersebut menambah asupan nutrisi saat berbuka maupun sahur.

3. Jaga kondisi dan kekebalan tubuh

Salah satu cara agar puasa tetap nyaman adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain nikmat, ternyata kadar probiotik dalam yogurt dapat membantu tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menghindarkan Anda dari bahaya penularan penyakit. Konsumsi yogurt secara rutin diimbangi mengatur pola makan, tidur teratur dan berolahraga ringan dapat membantu tubuh Anda tetap fit selama berpuasa.

4. Menghidrasi tubuh dan menjaga kelembaban kulit

Aktivitas berpuasa mengharuskan kita untuk memenuhi kebutuhan air yang dilakukan saat berbuka dan sahur. Konsumsi air harus dilakukan secara efektif dan efisien mengingat jadwal konsumsi yang dibatasi. Mengonsumsi yogurt yang mengandung kadar air tinggi dan bergizi dapat membantu melengkapi asupan cairan tubuh serta menghindari perut kembung. Selain itu, ternyata yogurt dapat melembabkan kulit yang rentan kering saat puasa.

Wah, ternyata memang yogurt nikmat juga memberikan empat khasiat untuk tubuh ketika berpuasa. Anda juga bisa menemukan ragam rasa minuman yogurt The Moo, mulai dari The Moo Signature Yogurt Smoothie, The Moo Real Fruit Yogurt Smoothie, The Moo Energy Grains Yogurt, Sweet Delight, hingga Tea Series.

“Kami juga bekerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals hingga 5 Mei mendatang agar bisa menghadirkan minuman sehat, praktis dan hemat sepanjang bulan Ramadan,” sambungnya.

Dapatkan Voucher ShopeePay Rp10 serta Bukber Hemat Cashback 90% hingga 5 Mei mendatang dan nikmati penawaran Voucher ShopeePay Rp1 dan Cashback 100% Seharian pada promo puncak ShopeePay Big Ramadan Deals khusus di tanggal 25 April dan 5 Mei. Caranya mudah, Anda perlu membeli Voucher Cashback melalui fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.