Ini Cara Riasan Korean Look untuk Kulit Sawo Matang [barenbliss]

Ini Cara Riasan Korean Look untuk Kulit Sawo Matang

PinkKorset.com, Jakarta – Ingin riasan Korean look tapi kulit Anda berwarna sawo matang? Tak perlu bingung, Shenina Cinnamon memberikan lima tips makeup.

Wajah putih dengan tampilan kesan kulit sehat alias dewy dan riasan natural menjadi ciri khas perempuan Korea. Aplikasi riasan Korean look tidak hanya terbatas pada kulit putih saja, Anda pemilik kulit sawo matang juga bisa. Selebritas sekaligus brand ambassador barenbliss (BNB) Indonesia, Shenina Syawalita Cinnamon memberikan tips dan trik riasan Korean look untuk wajah dengan warna kulit sawo matang atau tanned.

Nominator Pemeran Utama Perempuan Terbaik di Festival Film Indonesia 2021 melalui film Penyalin Cahaya (2021) ini aktif berbagi konten riasan di media sosialnya. Shenina mengaku menyukai style makeup yang natural dan kasual. Kini Korean natural look pun menjadi favoritnya. Menurutnya ada lima langkah riasan Korean look untuk kulit sawo matang.

1. Pilih cushion yang selaras dengan warna undertone

Untuk mencegah munculnya warna abu-abu, base makeup atau cushion harus sesuai dengan warna undertone kulit wajah. Anda bisa cek warna undertone pada warna urat nadi di pergelangan tangan.

Selanjutnya gunakan BNB True Beauty Inside Cushion yang diperkaya Miracle Bloom sehingga menghasilkan tampilan flawless matte 24 jam, mudah retouch di manapun sekaligus menutrisi kulit. Teksturnya juga ringan dan buildable yang melapisi sempurna tanpa membuat wajah terlihat cakey, kering maupun berminyak. Produk ini tersedia dalam tiga warna antara lain light medium with cool pink undertones, light medium with neutral undertones dan medium to medium-deep with warm undertones.

Shenina mengatakan, barenbliss sangat mendukungnya bereksploratif mengkreasikan pesona Korean Beauty dan menyesuaikannya dengan skin tone yang cenderung gelap. “Menurutku barenbliss adalah makeup looks paling sesuai untuk dipakai aku dan kebanyakan kulit orang Indonesia, ya,” katanya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Brand Director barenbliss Indonesia, Fivyola Hendra mengungkapkan bahwa Shenina adalah sosok yang merepresentasikan keberanian perempuan Indonesia.

“Bersama Shenina, barenbliss ingin mendukung perempuan Indonesia untuk berani mengeksplorasi kecantikan mereka untuk tampil percaya diri dan bahagia di setiap kesempatan, melalui K-beauty looks yang natural,” sambungnya.

2. Gunakan loose powder

Setelah menggunakan cushion, Anda bisa memberi sentuhan akhir berupa sapuan loose powder untuk menghasilkan sheer yang ringan di kulit. Produk ini sering kali dipilih untuk based makeup yang tahan lama. Selain itu bedak ini tidak meninggalkan warna pada kulit sehingga Anda tampil cantik alami.

Anda bisa memilih BNB Soul-Matte Loose Powder, bedak tabur ringan beraroma sakura dan sensasi dingin untuk menyamarkan pori-pori serta kulit kebas kilap. Produk ini terdiri atas 3 shades warna, yaitu Light Vanilla Ice, Medium Mango Sorbet dan Beige Choco Float.

3. Aplikasikan concealer

Concealer berfungsi menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah, seperti lingkaran hitam, noda, bekas luka, memberikan warna dasar bibir atau sekadar meratakan warna kulit. Anda bisa mencoba BNB Start-Over Concealer untuk hasil akhir seamless-matte yang menyamarkan noda pada wajah agar tampil natural dan sempurna. Ada tiga pilihan warna, yakni shade ligt with cool pink undertones, light medium with neutral undertones dan medium with warm undertones.

4. Blush on warna peach

Blush on warna peach bisa memberikan riasan wajah kulit sawo matang tampak lebih segar dan cantik. Aplikasikan BNB Spark-tacular Party Blush yang beraroma vanila dengan tekstur micro-smooth powder. Warnanya mudah diaplikasikan berkali-kali menghasilkan efek pipi yang sehat, natural dan tahan sepanjang hari. Tersedia tiga pilihan warna, yaitu peach topaz, vintage rose dan ruby red.

5. Oleskan highlighter

Aplikasikan highlighter di tulang pipi, bagian tengah hidung, di bawah tulang alis, dahi dan collarbone agar warna kulit sawo matang Anda makin eksotis. Anda juga bisa coba BNB Rich Girl in Area, highlighter beraroma vanila dan tekstur micro-smooth yang memberikan efek berkilauan mutiara dengan pilihan warna sparkling gold serta pink champagne.

Khusus April ini barenbliss meluncurkan Bloomatte Complexion Series yang memberikan hasil makeup natural, youthful skin-loving matte untuk digunakan sehari-hari maupun sebagai pelengkap hari glamor Anda. Seri ini terdiri atas cushion, skin tint, concealer dan compact powder. Rangkaian produk tersebut diresapi dengan Miracle Bloom dengan kandungan bunga Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia dan Calendula.

Seluruh produk barenliss Bloomatte Complexion Series tersedia di toko online Lazada, Tokopedia, Tiktok Store dan Sociola. Ada juga di toko offline, Guardian dan Watson. Selama Ramadan tersedia promo spesial di Shopee Ramadan big sale barenbliss official shop.

Belum Ada Berita Terkait