Agoda Ungkap Pilihan Sarapan Wisatawan Asia

PinkKorset.com – Sarapan adalah waktu makan terpenting bagi sebagian orang, namun banyak orang lebih sering melewatkannya. Setiap akan memesan hotel, dilema yang sama selalu muncul, memilih yang termasuk sarapan atau tidak?

Agoda melihat jumlahnya dan membuat peringkat preferensi untuk sepuluh pasar Asia.

Insight Agoda mengungkapkan bahwa selama dua bulan terakhir, wisatawan dari Taiwan adalah yang paling sering memesan akomodasi yang termasuk sarapan. Hampir setengah (46%) dari wisatawan Taiwan memilih untuk mendapatkan sarapan, diikuti oleh wisatawan Vietnam (43%), dan India (42%). Di sisi lain, kami menemukan Korea Selatan (29%), Jepang (27%), dan Malaysia (23%), masing-masing berada di peringkat 8, 9, dan 10 pada tabel popularitas kebutuhan sarapan.

Saat membandingkan perjalanan domestik dengan luar negeri, Agoda melihat bahwa wisatawan yang melakukan perjalanan internasional lebih cenderung memilih kenyamanan dan ketenangan. Sebanyak 37% wisatawan internasional memilih opsi ‘sudah termasuk sarapan’ di Agoda, dibandingkan dengan 31% wisatawan yang menginap di dalam negeri.

“Ada banyak faktor yang berperan dalam menentukan popularitas menyertakan sarapan saat memesan akomodasi Anda” kata Enric Casals, Regional Vice President, Southeast Asia, Oceania and India, Agoda. “Sering kali fleksibilitas untuk memutuskan di menit-menit terakhir tergantung pada rencana Anda selama perjalanan, tetapi perlu dicatat bahwa jika Anda berencana untuk memulai hari dengan makan, memesan sarapan sekaligus saat memesan hotel seringkali lebih murah. Dan di Agoda, siapa pun yang mencapai status VIP Platinum secara otomatis memenuhi syarat untuk menerima sarapan gratis di banyak akomodasi. Dengan begitu, tinggal fokus ke liburannya.”

Untuk destinasi tertentu, data Agoda mengungkapkan bahwa sarapan lebih sering dipilih untuk perjalanan ke Vietnam, diikuti oleh Taiwan (# 2), dan Filipina (# 3). Tampaknya, sarapan prasmanan kurang diminati di Jepang (#7), Malaysia (#8), dan Singapura (#9), tetapi paling tidak populer di Korea Selatan (#10), di mana hanya 1 dari 10 pelancong yang menyertakan sarapan dalam reservasi hotel mereka.

Bagi mereka yang tidak ingin melewatkan sarapan, tersedia filter ‘Sudah termasuk sarapan’ di Agoda.com dan aplikasi Agoda, untuk menemukan penawaran terbaik yang tidak hanya akan membuat tidur Anda nyenyak, tapi juga cara terbaik untuk mengawali hari.