Masih Bingung Pakai LINE? Kini Ada Pusat Bantuan

PinkKorset.com – Platform sosial LINE Indonesia menyediakan Pusat Bantuan (LINE Help Center) bagi para pengguna maupun non pengguna LINE yang ingin mengetahui cara penggunaan layanan atau menemukan masalah saat menggunakan berbagai layanan atau fitur di aplikasi LINE.

Pusat Bantuan merupakan panduan penggunaan yang paling umum disediakan oleh penyedia layanan untuk membantu pengguna dalam memahami cara penggunaan layanan yang disediakan. Selain Pusat Bantuan, LINE Indonesia juga memiliki Fitur Pengaduan dan Akun Resmi LINE Help bagi pengguna yang memerlukan bantuan lebih lanjut terkait masalah yang dihadapi saat menggunakan aplikasi LINE.

“Pusat Bantuan merupakan bagian penting dari upaya kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna LINE dalam memanfaatkan beragam fitur atau layanan yang disediakan oleh LINE,” kata Diana Ely, Indonesia Customer Care Lead, LINE Indonesia.

“Dalam rangka meningkatkan layanan pelanggan, kami pun terus berusaha untuk memperkuat platform Pusat Bantuan, Fitur Pengaduan, dan yang terbaru Akun Resmi LINE Help untuk memperluas jangkauan kami ke seluruh Indonesia.” tambahnya.

LINE Indonesia

Dirilis di Indonesia pada Juli 2015, Pusat Bantuan menyediakan FAQ atau Pertanyaan Umum serta 10 (sepuluh) kategori permasalahan yang bisa diakses oleh pengguna maupun non pengguna LINE.

Pertanyaan Umum menyediakan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang sering dihadapi oleh pengguna LINE. Di sini, pengguna LINE dapat menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seperti cara mendaftar LINE, cara membuat grup chat, cara mengganti nama pengguna, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Pusat Bantuan juga memberikan solusi lengkap untuk masalah teknis atau layanan pelanggan. Pengguna LINE dapat menemukan panduan langkah demi langkah yang jelas dan mudah dipahami tentang cara menyelesaikan masalah-masalah yang umum terjadi dalam penggunaan LINE.

Selain menyediakan informasi tentang fitur-fitur baru di LINE, termasuk cara menggunakannya dan manfaat dari fitur tersebut. Pusat Bantuan menyediakan informasi sesuai dengan jenis perangkat yang digunakan oleh masing-masing pengguna, mulai dari Android, iOS, Windows, Mac dan iPad dalam 8 bahasa untuk memudahkan dalam mendapatkan informasi yang tepat.

Halaman Bantuan ini dapat diakses melalui help.line.me dari browser di PC maupun ponsel, atau dari dalam aplikasi LINE sendiri.

Tambahkan Akun Resmi LINE Help Sebagai Teman

Untuk mendapatkan tips-tips berguna dari akun resmi LINE yang diunggah tiap bulan bisa dengan menambahkan Akun Resmi LINE Help sebagai teman.

Pengguna tinggal membuka aplikasi LINE mereka dan mengklik “See All” atau “Lihat Semua” yang berada di kanan atas. Geser tab menu hingga menemukan “Official Accounts” atau “Akun Resmi”. Tulis “LINE Help” di kolom pencarian dan klik pencarian. Setelah akun resmi berhasil ditemukan, klik “LINE Help” untuk menambahkan sebagai teman.

Melalui misinya “Closing the Distance”, LINE akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antara manusia dengan berbagai layanan komunikasi. Salah satunya adalah dengan menyediakan platform halaman bantuan yang dapat membantu pengguna untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik dalam memanfaatkan layanan yang tersedia.