Agoda: Ada Lonjakan Pencarian Akomodasi di Singapura saat Konser Coldplay

PinkKorset.com –  Berita tentang grup band Coldplay terus diulas media. Setelah mengumumkan penambahan hari dalam jadwal konser mereka di Singapura, beberapa agen perjalanan melaporkan adanya lonjakan dalam pencarian tiket pesawat dan akomodasi di negara Singa ini. 

Kabar mengenai konser Coldplay bertajuk ‘Music of the Spheres World Tour’ semakin menarik. Grup band asal Inggris ini resmi menambahkan dua hari tambahan dalam jadwal konser mereka di Singapura pada Januari tahun depan, memperpanjang waktu mereka dari empat hari menjadi enam hari.  Responnya sangat luar biasa, dimana tiket konser Coldplay di Singapura langsung habis terjual hampir seketika. Penggemar dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, dengan antusias berusaha mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan acara musik epik ini.

Salah satu platform perjalanan digital terkemuka, Agoda, melaporkan adanya peningkatan 8,7 kali lipat dalam pencarian akomodasi di Singapura selama periode konser Coldplay pada Januari 2024. Lonjakan minat ini terutama berasal dari negara tetangga seperti Indonesia dan Malaysia.

Namun, berdasarkan data Agoda, peningkatan kedatangan wisatawan juga akan muncul dari Hong Kong, Thailand, Amerika Serikat, Australia, Vietnam, India, Filipina, dan banyak negara lainnya.

Peningkatan yang signifikan ini sejalan dengan penjualan tiket untuk rangkaian konser Coldplay yang dinanti-nantikan selama enam hari. Hal ini menunjukkan pengaruh besar musik sebagai motivasi utama orang untuk melakukan perjalanan. Dengan Singapura menjadi tujuan utama di Asia dalam tur ‘Music of the Spheres World Tour’ ini, negara kota ini siap memikat para penggemar dari seluruh wilayah.

coldplay

“Musik menginspirasi semangat banyak orang, dan para penggemar yang berdedikasi ini sungguh luar biasa karena mereka melakukan perjalanan jauh untuk menyaksikan idola mereka tampil langsung di konser,” ujar Enric Casals, Wakil Presiden Asosiasi Regional Agoda untuk Asia Tenggara. “Lonjakan pemesanan akomodasi ini adalah bukti dari daya tarik luar biasa dalam menghadiri konser musik live dan menyoroti pengaruh besar konser tersebut terhadap keputusan perjalanan.”

Meskipun permintaan tinggi dan peningkatan pencarian properti di Singapura, Agoda masih menyediakan berbagai pilihan bagi para wisatawan. Dengan banyaknya hotel yang tersedia di Singapura, pengunjung dapat menikmati diskon tambahan saat memilih paket penerbangan dan hotel untuk perjalanan mereka ke Singapura dan destinasi lainnya di seluruh dunia.