Inspirasi Luar Biasa dari Kapster Muda [instagram/markbustos]

Inspirasi Luar Biasa dari Kapster Muda

PinkKorset.com – Mark Bustos bekerja sebagai kapster salon kelas atas di New York City, AS. Tapi tiap Minggu, ia memberikan jasanya gratis bagi yang membutuhkan.

Minggu adalah satu-satunya hari libur Mark. Ia tak menyia-nyiakan waktu. Mark keliling Kota New York, mencari orang yang benar-benar membutuhkan jasanya. Yang ia tawarkan sangat sederhana.

“Saya ingin melakukan hal baik untuk Anda hari ini,” kata Mark, membuka perkenalannya. Maka ia pun menjadi penata rambut gratisan bagi gelandangan di kota itu.

Lelaki berusia 30 tahun ini telah melakukannya sejak Mei 2012 lalu, terinspirasi dari perjalanannya ke tanah moyang untuk mengunjungi keluarga, Filipina.

Salah satu klien gratisan Mark, Jim dari Long Beach, California mengatakan, setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua. Ia baru dibebaskan dari penjara.

Satu lagi yang tak terlupakan bagi Mark adalah seorang gelandangan bernama Jemar Banks. Ia tak banyak bicara saat Mark memangkas rambutnya dan menawarkan makanan.

 

“Saya saya selesai, ia langsung bertanya apakah ada orang yang membutuhkan karyawan,” kata Mark yang seringkali ditemani kekasihnya dalam ‘memburu’ gelandangan.

Kebaikan yang dilakukan Mark ini membuahkan kebahagiaan pribadi baginya. Ia juga ingin menginspirasi orang lain, dengan mengunggah foto-fotonya ke Instagram.

“Ucapan mereka yang sering kami dengarkan adalah tak banyak yang bertanya apa yang mereka inginkan. Mereka biasanya hanya mendapat makanan sisa,” papar Mark.

Sungguh sebuah inspirasi yang bisa Anda tiru. Mark kini memangkas rambut para gelandangan itu di tempat umum. Bukan pamer, ia ingin masyarakat juga terinspirasi.

“Sebuah senyuman saja sudah cukup,” imbuhnya.