Ini Alasan Pentingnya Family Dinner [grandparents]

Ini Alasan Pentingnya Family Dinner

PinkKorset.com – Kesibukan membuat Anda jarang bertemu keluarga. Namun ada baiknya Anda mengusahakan setiap anggota keluarga berkumpul dan santap bersama, setiap malam.

Selama dua dekade, banyak studi yang membuktikan bahwa duduk bersama anggota keluarga saat makan malam sangat baik bagi tubuh, otak, dan semangat Anda.

Berbagi makan, setidaknya setiap malam, bisa membantu mengurangi kemungkinan penyalahgunaan narkoba pada anak, gangguan pola makan, hingga depresi.

Bagi anak yang lebih muda, topik pembicaraan di meja makan bisa membuat mereka mempelajari kata-kata baru. Intinya, makan bersama baik bagi anak-anak Anda.

Tak Harus Setiap Hari

Anda tak perlu memaksa anak-anak untuk duduk bersama dan makan malam setiap hari. Juga, tak harus makan malam, bisa diganti dengan sarapan atau santap bersama setiap akhir pekan. Terpenting, ada komitmen dari keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

Berkreasi dengan Makanan

Di jaman yang serba canggih seperti ini, jangan biarkan anak-anak berlarut dengan teknologi. Buatlah aktivitas yang menyenangkan. Masak bersama sekeluarga. Minta anak-anak membuat hal yang mudah seperti mengaduk salad atau membuat minuman yang enak.

Bukan Hal Mustahil

Sesibuk apapun Anda bekerja, pasti ada waktu untuk sekadar makan bersama. Keseluruhan aktivitas mulai dari memasak hingga makan menghabiskan sekitar satu jam. Yakinlah, manfaat makan bersama ini sangat penting bagi keluarga.

Tetap Terhubung

Apa yang Anda bicarakan di meja makan bisa menjadi sebuah pengalaman berharga bagi anak-anak. Kapan lagi bisa duduk bersama selama beberapa menit dan mengomentari atau memberi penjelasan terhadap sejumlah topik?