Makanan Aman Dikonsumsi Malam Hari [allevents]

Makanan Aman Dikonsumsi Malam Hari

PinkKorset.com – Anda bebas khawatir berat badan melonjak ketika menyantap makanan ini pada malam hari.

Makan malam dengan bahan makanan berikut dapat menghindari Anda dari risiko peningkatan berat badan sekaligus mencegah Anda menyemil sebelum tidur.

Santap malam Anda sebaiknya tersedia salad yang terbuat dari banyak sayur dan buah-buahan. Bahan makanan ini mengandung tinggi serat namun rendah kalori. Sehingga kenyang lebih lama, mengurangi keinginan menyemil dan jumlah kalori tetap terjaga.

Bahan makanan lain yang mengandung tinggi serat terdapat pada biji-bijian utuh seperti oatmeal, beras merah, barley dan buckwheat. Makanan ini menyumbang asupan serat dengan karbohidrat baik (complex carbohydrates) yang memiliki indeks glikemik rendah atau tdak cepat meningkatkan kadar gula darah.

Jangan lupa mengonsumsi avokad. Buah kaya lemak tak jenuh tunggal dan serat ini menjaga berat badan normal dan mencegah peningkatan berat badan. Begitu pula kacang-kacangan yang memberikan asupan protein, magnesium dan lemak baik. Menambah kacang-kacangan ke alam menu makan malam dapat menjaga Anda dari keinginan mengudap makanan manis.