Vending Machine Ini Isinya Sayur Mayur [DM]

Vending Machine Ini Isinya Sayur Mayur

PinkKorset.com – Vending machine identik dengan makanan dan minuman siap saji. Tapi bagaimana jika isinya sayur mayur?

Mungkin Anda sudah bosan dengan vending machine alias mesin makanan/minuman yang biasanya diisi junk food? Mesin bernama Grewar Farm Vending ini solusinya.

Mesin ini menyediakan menyediakan pilihan produk nabati yang bersumber dari hasil petani lokal, termasuk satu kotak kentang dan sayuran.

Mulai dari sekotak kentang, atau sajian lengkap seperti satu nampan berisi enam butir telur, lima kentang panggang, lobak, bawang  bombai dan wortel.

Harganya terjangkau, berkisar antara RP50-100 ribu untuk sekali paket. Tentunya, dalam mata uang Inggris alias poundsterling.

Sebab penciptanya, duo petani bersepupu, Pete (36) dan Euan (33) Grewer, baru menguji mesin ini di Angus, Skotlandia.

“Orang ingin makanan yang mereka rasa dekat. Toko petani makin terkenal dan mesin ini jadi jawaban mereka yang ingin sayur segar,” kata Pete.

Sukses dijui selama dua bulan, mereka sudah digandeng Overgate Shopping Center untuk pemasangan. Sehari di mal tersebut, isinya sudah nyaris ludes.

Pete dan Euan mengaku sudah lama menjalankan konsep itu, meski tak berupa mesin. Di pertanian mereka, keduanya sudah sering meletakkan kotak-kotak berisi sayur mayur dan bumbu.

Warga di sekitar nantinya akan mengambil langsung kotak-kotak itu, sesuai pilihan mereka, dan membayar seperti harga yang tertera.

Mereka bahkan tak perlu menjaganya karena sistem yang dijalankan seperti koperasi jujur. Warga meletakkan uang di satu wadah, tak ada yang mencuri.

Kini, mesin Grewar ini masih menunggu popularitasnya terus naik agar makin banyak orang yang mau memodali pemasangannya.