Riasan Untuk Kulit Wajah Gelap [pandamakeup]

Riasan Untuk Kulit Wajah Gelap

PinkKorset.com – Anda yang memiliki kulit wajah gelap, biasanya suka bingung memilih warna dan makeup. Tak perlu khawatir, ada beberapa tips mudahnya.

Ada beberapa tips sederhana untuk membuat kulit Anda ‘siap’ sebelum dibubuhi makeup dan segala jenis bahan kimia.

Minumlah banyak air, hal ini baik untuk kulit. Tambahkan berbagai buah dan sayuran dalam menu diet Anda.

Pilih makeup berbahan dasar organik atau sebisa mungkin yang bebas atau sedikit mengandung bahan kimia berbahaya.

Jangan lupa bersihkan makeup secara menyeluruh setiap malam sebelum tidur. Gunakan minyak alami seperti jojoba dan kelapa untuk melembabkan.

Berikut beberapa tips makeup sederhana untuk Anda yang kulit wajahnya memiliki tone gelap.

Sederhana Tapi Cantik

Warna yang bisa digunakan adalah tone emas atau perunggu, dengan sedikit maskara. Kemudian lipstik berwarna cerah atau perunggu. Tonjolkan tulang pipi Anda dengan sedikit sapuan blush-on berwarna sama.

Cerah Ceria

Ini untuk penampilan cerah ceria! Pilih warna palet yang memiliki efek berkilauan. Jika Anda memilih tone netral, lipstik warna cerah atau nude bisa dipadukan ke riasan tersebut. Tambahkan lip gloss untuk memberi kesan makin cerah. Lakukan countouring untuk membuat keseluruhan penampilan makin unik.

Fokus Pada Mata

Biasanya, bagian mata adalah favorit. Jika riasan mata Anda apik dan menonjol, seluruh wajah jadi mempesona. Di musim-musim cerah seperti ini, beranilah memberi warna pada riasan mata Anda.

Minimalis

Gaya minimalis ini nyaris tak tampak. Biasanya, dimulai dari warna yang sederhana untuk bagian mate seperti warna nude. Kadang, riasan minimalis menjadi yang terbaik. Cukup tambahkan sedikit maskara dan eyeliner, dengan lipstik nude. Jika suka, boleh tambahkan lip gloss.

Smoky Eye

Siapa bilang si kulit gelap tak bisa tampil dengan riasan mate smoky eye? Smoky eye juga mumpuni untuk segala musim dan suasana. Jangan takut dengan warna seperti cokelat dan biru. Tapi, buatlah jadi sederhana. Untuk bibir, gunakan nude, pink atau warna cerah. Oranye, ungu, pink, dan merah selalu berhasil.

Selamat mencoba!