2014, Empat Perusahaan Siap IPO

PinkKorset.com, Jakarta – Empat perusahaan bersiap melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offring/IPO) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2014.

Keempat perusahaan tersebut adalah PT Graha Layar Prima (Blitzmegaplex), PT Bali Towerindo Sentra,  PT Intermedia Capital (ANTV), dan PT Eka Sari Lorena Transport.

“Empat perusahaan tersebut menggunakan buku September 2013. Yang baru melakukan mini expose di bursa hanya Bali Towerindo Sentra. Sisanya, baru melakukan registrasi,” kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen di gedung BEI, Jakarta, Senin (30/12/2013) kemarin.

Hoesen menyebutkan, PT Bali Towerindo Sentra berencana melepas 15% saham ke publik dan menunjuk RHB OSK Securities Indonesia sebagai penjamin emisi dalam melancarkan pelaksanaan IPO.

Sedangkan ANTV akan melepas 10% saham ke publik dan menunjuk Ciptadana Securities sebagai penjamin emisinya. Dananya nanti untuk membayar utang dan kegiatan bisnis lainnya.

KemudianPT Eka Sari Lorena Transport yang sudah memiliki keinginan IPO sejak 2010 namun hingga kini belum terlaksana, karena belum mendapatkan restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lorena merencanakan melepas saham ke publik sebanyak-banyaknya 42,7% sampai 42,8% atau setara dengan 750 juta saham. Dana hasil IPO nantinya akan digunakan untuk mengembangkan usahanya, seperti pembelian bus.