Blackberry Akan Produksi di Indonesia Foto: dailytech

Blackberry Akan Produksi di Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – BlackBerry akan segera membuat perangkat ponselnya di Indonesia.

Hal ini terungkap setelah kesepakatan lima tahun yang dibuat Blackberry dengan Foxconn Group, pemasok perangkat Apple Inc. dan produsen komponen elektronik terbesar dunia.

Foxconn pun berencana membuat ponsel untuk Blackberry melalui fasilitas yang ada di Indonesia dan Meksiko. BlackBerry akan memiliki seluruh hak kekayaan intelektual serta jaminan kualitas produk perangkat.

Adapun kesepakatan ini memungkinkan BlackBerry memangkas lebih banyak biaya operasional yang merugikan, menghindari pasokan barang berlimpah, serta membantu perusahaan untuk fokus pada perangkat lunak dan layanan.

“Kemitraan ini menunjukkan komitmen jangka panjang BlackBerry terhadap pasar perangkat dan tekad kami untuk terus menjadi pemimpin dalam inovasi dan solusi mobile end-to-end yang aman,” kata John Chen, Executive Chair and CEO of BlackBerry, Jumat (20/12/2013).

Setelah bertahun-tahun kehilangan pangsa pasar dari Apple dan Android Google Inc, perusahaan tersebut mencoba kembali dengan penekanan pada pelanggan bisnis.

“Ini jelas merupakan tonggak sejarah,” kata Jan Dawson, seorang analis Jackdaw Research di Provo, Utah. “BlackBerry selalu pertama, terutama pada perangkat perusahaan. Sekarang mereka outsourcing sebagian besar dari bisnis itu dan fokus pada hal-hal lain. ”